Sop Tunjang Pertama Sajian lezat Kepulauan Riau

Jika Berkunjung ke Pekanbaru, Anda akan menemukan kuliner sop tunjang khas kepulauan riau ini. Sup tunjang merupakan salah satu makanan khas Riau yang kelezatannya sudah populer hingga pelosok. Rasanya yang gurih, sambalnya pedas, dan cara makan yang seru membuat sup ini selalu diburu oleh masyarakat Riau. Sup tunjang terbuat dari tulang kaki sapi yang masih dibalut daging tebal dan berkuah bening agak kuning. Sop sumsum yang disajikan dalam bentuk potongan tulang dilengkapi dengan sedotan untuk menyedot sumsum langsung dari tulangnya.

Teknik memasak sop tunjang terbilang unik yakni dimasak dengan kayu bakar dan menggunakan bumbu khas nya sehingga menghasilkan rasa dan tekstur empuk dari daging. Sup tunjang biasanya disajikan dengan taburan daun bawang,kentang, wortel, tomat, yang memberikan aroma khas yang semakin menggoda. Masyarakat Riau biasa menyantap sup ini bersama seporsi nasi putih.

Banyak penjual sop tunjang di kepulauan riau,salah satunya restoran Sop tunjang pertama yang terletak di Gang Pinang I No.36, Wonorejo, Marpoyan Damai, Wonorejo, Marpoyan Damai, Kota Pekanbaru, Riau. Saat ini Sop Tunjang Pertama memiliki enam cabang yang seluruhnya ada di Riau. Untuk menyantap seporsi sop tunjang dengan nasi dihargai Rp 20.000 hingga Rp.30.000. Restoran ini buka dari pukul 08.00-21.30 WIB.

Selain di restoran Sop tunjang pertama yang menyediakan sop tunjang,Rumah makan Ampera Salero juga menyediakan hidangan sop tunjang. Rumah makan Ampera Salero terletak di Jl. Garuda Sakti Km. 2 No. 55, RT. 1 / RW. 8, Simpang Baru, Tampan, Kota Pekanbaru, Riau. Rumah makan ini buka dari jam 09.00 sampai jam 22.00.

Selamat Mencoba.

Comments
Loading...