Soto Ayam Pataruman yang Melegenda di Tasikmalaya

Kuliner berkuah selain bakso ini banyak juga dijual di berbagai kota di Indonesia di mana masing-masing kota memiliki rasa khasnya masing-masing. Di Tasik juga banyak yang menjual soto tapi ada satu soto legenda yang sudah berdiri selama 60 tahun lebih namanya Soto Ayam Pataruman 23.

Soto Ayam Pataruman menyediakan soto ayam khas tasik yang berkuah santan dan mirip dengan soto betawi menciptakan rasa yang khas kuahnya gurih dan sedap. Menu isian soto yang dapat di pilih antara lain daging dada, daging paha, kulit, ati ampela, telor, ceker dan kepala. Soto Ayam Petaruman yang didirikan pada 1960 ini sangat terkenal di kota tasik. Soto petaruman menggunakan ayam kampung asli sebagai bahan baku soto yang menjadikan cita rasa tinggi. Kemudian masalah harga mulai dari Rp. 14.500 untuk setengah porsi dan Rp. 24.000 untuk satu porsi. Masalah rasa tidak diragukan, kemudian memiliki khas dibanding soto yang lainnya yaitu irisan jeruk nipis.

Soto Ayam Pataruman terletak di Jl. Pataruman No.23, Yudanagara, Cihideung, Tasikmalaya, Jawa Barat. Soto Ayam Pataruman buka dari jam 06.00 pagi, sampai jam 20.00 malam.

Selamat mencoba.

Source Pegi Makan Soto Ayam Tasik
Comments
Loading...