Soto Garuda, Tempat Wisata Kuliner Legendaris Kota Padang

Soto Garuda

WSelain sate, Sumatera Barat juga terkenal akan kenikmatan sotonya. Tempat paling legendaris untuk mencicipi kenikmatannya adalah Soto Garuda di Kota Padang. Dijamin nagih!

Soto Garuda disebut-sebut sebagai pelopor dan tempat wisata kuliner legendaris di Kota Padang. Berlokasi di Jalan S Parman No 110, inilah tempat traveler mencicipi Soto Padang yang terkenal. “Soto Garuda sudah buka sejak 1976. Resepnya turun-temurun dari orang tua, namun tetap dijaga kualitasnya,” tutur Wilda Rahma, pemilik Soto Garuda.

Sampai saat ini ada 3 cabang Soto Garuda, namun yang paling terkenal yakni di Jalan S Parman dan Jalan Pattimura. Soto daging paru adalah yang paling digemari, hanya Rp 25.000 per mangkuk. Potongan daging paru, mie, dan kerupuk merah buatan sendiri menyatu apik dalam kuah gurih. Nikmat sekali!

“Tiap hari menghabiskan 40 kilogram daging, khusus didatangkan dari Padang Panjang. Air kaldu dari daging ini yang juga memberi rasa khas, penyedap rasanya hanya sedikit sekali dipakai,” tambah Wilda

Selain Soto Padang, rupanya gado-gado juga menjadi menu yang digemari di sini. Bahkan, pakar kuliner Bondan Winarno pernah melabeli gado-gado tersebut dengan ucapan khasnya, ‘maknyus’! “Gado-gadonya maknyus kata Pak Bondan. Kita bahkan punya langganan belasan tahun, datang ke sini untuk makan gado-gado,” papar Wilda.

Rumah makan ini buka mulai 07.00-21.00 WIB.

“Buka tiap hari kecuali Jumat

Alamat : Jl. S Parman No.110, Lolong Belanti, Padang Utara, Lolong Belanti, Padang Utara, Kota Padang, Sumatera Barat

Source pegimakan detik
Comments
Loading...