Soto Geprek Seturan Yogyakarta

Soto Geprek Seturan Yogyakarta

Warung soto yang berlokasi di Ruko Plaza seturan A.12 Catur Tunggal Depok Sleman Yogyakarta. Mencoba menyajikan soto dengan cara sajian yang lain dari warung soto pada umumnya. Maksud “geprek” di sini adalah botol kecap yang digebrak di meja sebagai penanda pesanan telah siap disajikan. Proses penyajiannya sama dengan Soto dok di Jawa Timur dan Soto gebrak  di Jakarta.

Satu mangkuk soto berisi nasi, daging ayam kampung, kol, kecambah, bihun, irisan sledri dan bawang goreng. Kuahnya yang berasal dari kaldu ayam kampung membuat rasa gurihnya sangat kuat meskipun tidak memakai penyedap rasa atau MSG. Lebih nikmat apabila ditambah kulit ayam krispi di atasnya.

Berkuah bening, bertabur bawang goreng dengan irisan jeruk nipis di atasnya. Rasanya hampir sama dengan Soto Semarangan yang gurih manis. Rasa manis tersebut diperoleh dari daging ayam yang telah dimasak bacem sebelumnya. Warung ini buka setiap hari : Mulai pukul 06.30 hingga habis. Terkadang siang hari sudah tutup karena masakannya sudah habis.

Harganya soto campur : Rp. 8.000/porsi, soto pisah : Rp. 10.000/porsi, tambahan kulit ayam krispi : Rp.2000, tersedia aneka lauk mulai dari tempe goreng, aneka sate (telur puyuh, ampela ati, usus) dan lain-lainnya. aneka lauk tersebut mulai dari Rp 1.000 hingga Rp.4000, harga minuman mulai dari Rp,2500 hingga Rp 4000. 

Untuk menuju kesini dari kota Jogja menuju ke arah Seturan, Arahkan kendaraanmu ke Ruko Plaza Seturan yang terletak persis di utara perempatan kecil selokan, arah menuju YKPN. Warung ini terletak di sisi utara ruko dan menghadap ke utara. Tepatnya di Plaza Seturan blok A.12, Jalan Seturan Raya, Caturtunggal, Depok, Sleman, Yogyakarta. 

Source https://www.gudeg.net https://www.gudeg.net/direktori/7898/soto-geprek-seturan.html
Comments
Loading...