Soto Medan Jakarta Utara

Soto Medan

Indonesia memang memiliki kekayaan kuliner yang sangat luar biasa, setiap daerah memiliki ciri khas unik dan tentunya memanjakan lidah, seperti Kudus yang memiliki soto Kudus, Pati yang memiliki nasi gandu, betawi (Jakarta) yang memiliki soto betawi, dan yang satu ini Medan tentunya dengan makanan khasnya Soto Medan. Jika ingin menikmati soto ini, Anda tak perlu jauh – jauh ke daerah asalnya, di Jakarta Utara Anda bisa menemukan banyak tempat yang menyajikan soto Medan termasuk yang satu ini, Asli Soto Medan 1930 H Syamsudin. Tempat makan ini terletak di Jalan Muara Karang Raya No.17. Soto Medan di rumah makan ini termasuk salah satu yang terenak di Jakarta Utara, jauh dari daerah, rasa dan kualitasnya tetap menggoyang lidah.

Kebanyakan soto daerah di Indonesia dibedakan dengan ciri khas kuah dan isinya, soto Medan sendiri memiliki kuah kari yang tidak terlalu kental dan tidak terlalu encer, dengan warna kuning kecoklatan, harum wangi aroma kari dan bumbunya, mulai dari bawang putih, pala, merica dan kapulaga terasa menusuk hidung, selera makan Anda akan tergoda disini. Tentu selanjutnya isi soto yang spesial, soto Medan memiliki isi yang tidak begitu rame, Anda bisa memilih isian mulai dari irisan daging sapi, paru, daging ayam atau campuran semuanya.

Lebih nikmat lagi jika anda menikmati soto Medan ditambah dengan bergedel, memang makanan ini sangat cocok untuk menemani kuliner soto. Bergedel akan menambah rasa soto disantap. Untuk satu porsi soto medan di hargai Rp. 16.000.

Source http://kuliner.panduanwisata.id http://kuliner.panduanwisata.id/indonesia/soto-medan-nendang-di-lidah-pas-nikmatnya/
Comments
Loading...