Soto Sapi Gumyak Kang Kasidi

Soto Sapi Gumyak Kang Kasidi

Alternatif menikmati soto sapi. Soto sapi Gumyak Kang Kasidi secara umum sama dengan soto sapi lainnya. Bedanya, di warung ini soto bisa dicampur dengan potongan daun kemangi. Cocok bagi pecinta soto kuah bening. Hasil masakan kang Kasidi ini pas buat mereka yang suka soto yang ringan dan tidak terlalu banyak rempah. Lebih segar. Yang membuat segar soto sapi Gumyak kang Kasidi adalah adanya taburan daun kemangi yang bisa dicampurkan di setiap mangkok soto.

Daging sapinya tipis-tipis dan empuk. Soto sapi Gumyak Kang Kasidi ini irisan dagingnya tipis dan jumlahnya relatif banyak. Karena potongannya kecil-kecil, pas untuk menyuapi anak kecil atau buat sarapan mereka yang sudah lanjut usia. Lauknya bermacam-macam. Ada tempe, sate telur puyuh dan tahu bacem sebagai pendamping menikmati soto sapi buatan kang Kasidi.

Menu disini ada soto pisah, es teh, es campur, es beras kencur, sate usus, krupuk, tempe, tahu, daging, iso, babat. Dengan harga 1 buah soto campur dan beberapa gorengan sekitar Rp. 13.000,00. Warung ini buka dari pukul 07.00 – 17.00 WIB. Hari Minggu dan hari libur tetap buka. 

Untuk menuju warung ini anda ikuti petunjuk berikut dari terminal Giwangan terus ke selatan melewati jalan Imogiri Timur, kira-kira 3 km atau sekitar 10 menit berkendara, sudah terlihat warung soto sapi Gumyak Kang Kasidi, osisinya di kiri (timur) jalan menghadap ke barat. Tepatnya di Jalan Imogiri Timur km. 9. 

Source https://www.gudeg.net/ https://www.gudeg.net/direktori/7158/soto-sapi-gumyak-kang-kasidi.html
Comments
Loading...