Soto Sumsum Omah Mariam di Jogja, Bukan Sembarang Soto Biasa

Soto Sumsum Omah Mariam

Bagi kamu yang tinggal di Jogja dan pernah berkunjung ke Palu, Sulawesi Tengah untuk menikmati Kaledo jangan kuatir. Kini di Jogja ada menu serupa hanya saja penyajiannya sedikit berbeda.

Bila Kaledo disajikan dalam kondisi super panas dengan tambahan singkong maka untuk yang di Jogja akan ditambahkan nasi plus Soto Betawi dan nasi putih. Soto Sumsum Omah Mariam dapat dikatakan sebagai salah satu rumah makan yang menyajikan menu identik dengan tulang sapi tersebut.

Ukurannya yang cukup besar kadang satu menu bisa untuk 2 orang. Jadi bila penasaran tak ada salahnya datang bersama sahabat atau pasangan untuk menikmati menu khas tersebut.

Tumah makan yang berada di Jalan Ringroad Selatan, Taman Tirto, Kasihan, Bantul ini menawarkan 3 varian soto sumsum sapi. Mulai dari Soto Sumsum, Soto Sumsum Jumbo, hingga Soto Spesial Sumsum.

Soal harga juga sangat variatif mulai dari Rp 7.000,- hingga Rp 60.000,-. Selain soto sumsum masih menyediakan menu lain semisal Ayam Bumbu Rempah, Cumi Saus Padang, Ikan Bumbu Kuning, Nasi Bakar Sumsum, Sambel Teri Pete, Nasi Goreng Pete dan masih banyak lagi. Untuk tambahan jangan lupa untuk mencoba aneka balungan dan ceker yang tentunya memiliki rasa yang khas kaya akan rempah.

Rumah makan yang baru berdiri sejak beberapa bulan yang lalu ini memang mampu menyedot rasa penasaran warga Jogja. Buktinya bila dulu mereka mengawali usaha sebatas jualan menggunakan mobil pada Sunday Morning. Lokasi awal yang dipilih pun adalah Jogja Expo Center.

Namun kini Soto Sumsum Omah Mariam telah memiliki tempat permanen yang bisa disambangi setiap hari mulai pagi pukul 09.00 WIB hingga 21.30 WIB. Dan bila kamu penasaran boleh kok segera meluncur.

Namun untuk urusan kuliner berkuah sejenis soto di Jogja, khususnya di Bantul ada lima warung soto yang begitu dikenal masyarakat. Begitu masuk Jogja akan dengan mudah menemukan aneka warung soto yang paling banyak dicari.

Bosan dengan soto dan ingin menu berkuah yang lain ada baiknya mencoba sop janda, sop buntut, sop merah atau sop yang lainnya.

Semua itu ada di Jogja…

 

Source https://kanaljogja.id
Comments
Loading...