Southbank Gastrobar, Restoran Dengan Nuansa New York Era 1920

Southbank tersohor sebagai kawasan penuh gedung dan pabrik-pabrik tua. Laki-laki yang hanya ingin dikenal dengan nama depannya itu juga terinspirasi oleh nuansa New York era 1920-an. Saat itu, Al Capone dan para gangster berjaya. New York menjadi berkarakter keras sekaligus sarat pesta.

Pintu masuknya berada di bagian samping bangunan, menjorok ke belakang. Pintu restoran bernama lengkap Southbank Gastrobar itu terbuat dari besi kukuh, membuat kami serasa masuk ke sebuah bangunan pabrik tua. Southbank diambil dari nama daerah di Kota Melbourne, Australia, tempat sang pemilik, Aldo, 33, menempuh kuliah bisnis.

Kenangan tentang Southbank dan obsesi pada New York masa lalu itu diwujudkan dalam sosok hanggar besar tanpa sekat yang menjadi ruang utama resto tersebut. Ada kumpulan sofa kulit cokelat tua, meja kayu minimalis dengan penyangga kaki dari pipa besi. Aneka ukuran dan bentuk besi serta pipa menghiasi langit-langit.

Dekorasi ini untuk menjawab kejenuhan akan gaya restoran, bistro, atau bar di Bandung. Saya tinggal di Jakarta dan akhir pekan sering ke Bandung. Saya jenuh dengan resto atau kafe yang monoton. Saya coba menampilkan gaya berbeda bagi pecinta wisata kuliner Bandung dan para weekender”ucap Aldo,Sang pemilik”

Satu lagi restoran bernuansa industrial hadir di Bandung. Southbank Gastrobar menghadirkan konsep resto dan bar dengan tema gudang tua.

Nuansa grunge, unfinished dan vintage sangat kental di resto yang terletak di Jalan Aceh tersebut. Untuk masuk ke dalam resto, Anda akan melewati pintu besi yang kokoh dengan tulisan Southbank yang menguatkan sisi maskulin dari restoran ini.

Ruangan sengaja dibuat temaram dengan pencahayaan lampu kuning yang minim. Jejeran sofa kulit berwarna merah memenuhi area restoran. Di area kiri terdapat jejeran kursi dan meja tinggi.

Restoran ini terbilang cukup luas dengan lantai tegel motif bunga yang vintage. Semakin menjurus ke dalam terdapat bar dan bagian kanan terdapat DJ booth yang dimainkan setiap akhir pekan.

Southbank Gastrobar menyuguhkan berbagai makanan Western dan Indonesia. Makanan yang direkomendasikan adalah Tenderloin Steak (Rp 75 ribu) yang disajikan dengan saus barbeque dan potongan wortel serta kentang goreng.

Ingin mencicipi pizza? Coba Sleeping Cow (Rp 45 ribu). Roti pizza yang ditaburi daging asap dan parutan keju meleleh. Makanan khas tradisional pun disediakan di sana, terdapat tahu pletok, sate ayam dan samosa.

Untuk minuman, Anda bisa memilih smoothies Cookies and Cream Blends, yaitu oreo yang dicampur dengan es krim vanila dan susu. Ada juga menu cocktails dan mocktails.

Harga minuman mulai dari Rp 20 ribuan. Southbank Gastrobar berada di Jalan Aceh Aceh No.61, Bandung.

Source Pegimakan.id detik.com
Comments
Loading...