Stockholm Syndrome : Mencicip Pancake Khas Swedia di Bogor

Stockholm Syndrome

Stockholm Syndrome merupakan salah satu kafe baru di Bogor.Dilihat dari namanya, Stockholm merupakan nama ibu kota dari Swedia. Kafe ini didesain minimalis dengan bagian taman di belakang yang jadi tempat favorit orang-orang yang mampir ke sini. Deretan pepohonan hijau membuat suasana semakin nyaman.

Sang pemilik bernama Samim Zarin ialah seorang berkebangsaan Swedia yang menikah dengan orang Bogor dan kini menetap di Bogor. Melihat menunya, Anda bisa memesan Swedish Meatballs, Pasta From The Ocean, Swedish Pancake, Chocolate Ball hingga Cinnamon Rolls. Pasta From The Ocean (Rp 43.000), Swedish Meatball (Rp 45.000), Chocolate Ball (Rp 24.000) dan Swedish Pancake (Rp 30.000).

Pecinta ikan yang gurih bisa memilih menu pasta yang satu ini. Spaghetti bertekstur al dente dicampur dengan suwiran ikan sarden yang gurih. Rasanya mirip seperti spaghetti tuna dengan perpaduan semburat saus tomat yang enak ditambah dengan cincangan bawang putih serta bawang bombay.

Selain bertabur parsley, pasta ini juga diberi tepung roti sehingga menghasilkan tekstur yang renyah. Rasa ikannya tak amis karena dicampur dengan cincangan bawang putih dan bawang bombay. Nyam! Ada juga makanan khas Swedia yang populer. Swedish Meatball dibuat dengan mashed potato yang lembut dengan paduan cream sauce. Rasanya gurih dan creamy!

Kalau mau diimbangi dengan rasa manis. Anda bisa menambahkan selai cranberry (Rp 10.000). Colek sedikit sausnya dan campur dengan mashed potato serta cream sauce, rasanya nikmat namun unik. Setelah puas menikmati makanan utama. Anda bisa cicip dessert enak seperti Chocolate Ball dan Swedish Pancake.

Chocolate Ball enak dipadu bersama dengan minuman dingin dan cantik bernama Swedish Midsummer (Rp 30.000). Chocolate Ball dibuat dengan gandum lumat keras dan halus dengan campuran mentega dan gula. Teksturnya lembut manis dengan lapisan parutan kelapa yang gurih. Nyam!

Suka dengan pancake? Pancake khas Swedia ini berbeda dengan pancake lainnya. Teksturnya lembab dan tak kering namun lembut. Pancake buatan Samim ini ditaburi dengan gula halus dan whipped cream. Rasanya manis sedikit asam ketika diolesi dengan selai strawberry dan tambahan es krim vanilla (Rp 5.000).

Hasil gambar untuk stockholm syndrome bogor

Jangan sampai ketinggalan untuk mencicip Es Kopi Stockholm (Rp 20.000). Kopi jenis robusta Indonesia dipadu dengan susu menghasilkan rasa yang enak.

Stockholm Syndrome
Jalan Pulo Armin No. 15
Bogor

Source https://food.detik.com https://food.detik.com/resto-dan-kafe/d-4515005/stockholm-syndrome-mencicip-meatball-dan-pancake-khas-swedia-di-bogor
Comments
Loading...