Straits Canteen

Sesuai dengan namanya ‘Straits Canteen’, resto yang ada di Dharmawangsa Square ini memang menyediakan menu ‘all day dining’ dengan gaya kopitiam atau warung kopi.Karenanya racikan kopinya beragam. Dari kopi hitam, kopi susu, kopi dengan jelly baik dingin maupun panas. Aroma wangi kopinya langsung terendus saat duduk di area santap. Karena diracik di bagian terbuka di sudut resto.

Kalau ingin sarapan gaya kopitiam, ada roti bakar dengan aneka isian. Bisa pesan dengan paket telur setengah matang. Tetapi kalau sedang ingin ngemil ada dim sum, pastel, risoles, tahu dan tempe goreng. Juga ada bubur ayam, pempek hingga gado-gado. Makanan utamanya juga tak kalah lengkap. Nasi uduk, nasi rames, lontong sayur hingga sate ayam. Menu ini juga bisa ditambah dengan lauk ayam goreng, rendang, sayur lodeh hingga telur balado.

 Straits Toast (Rp. 22.500). Roti panggangnya berupa loaf dengan pinggiran yang sedikit kecokelatan.Keduanya dioles peanut butter, ditaburi keju cheddar parut dan meisjes dengan gaya ‘terbuka’ sehingga terasa lumatan cokelat legit berpadu dengan keju saat dikunyah.

Rotinya sedikit manis dan dipanggang garing sehingga terasa kres renyah. Meskipun terlihat biasa, santapan ini lumayan memuaskan. Apalagi diiringi dengan es kopi susu (Rp.20.000). Untuk racikan es kopi bisa minta dikurangi susu kental manisnya. Kopi yang wangi segar terasa enak dengan sedikit susu kental manis. Jejak nutty kopinya masih tersa kuat dan es batunya juga tak berlebihan.

Hasil gambar untuk Straits Canteen

Mie dan nasi juga selalu jadi andalan banyak kopitiam termasuk di resto ini. Beragam mie, bihun dan kwetiau juga ada beragam nasi goreng. Dari nasi goreng kampung, seafood, tom yam hingga rendang.Menurut beberapa teman, Nasi Goreng Cabe Ijo (Rp.42.000) di sini patut dicicipi. Warna hijaunya kata sang pelayan didapat dari cabe hijau. Ternyata, penyajiannya cukup menarik.

Warna hijau sedikit kecokelatan merata, di atasnya ditaburi irisan halus daging ayam. Dilengkapi dengan taburan bawang merah goreng dan emping. Nasinya empuk tetapi dengan bagian luar sedikit keras, tekstur yang pas untuk nasi goreng. Irisan bawang merah, bawang putih dan cabai hijau dan merah terselip di sela-selanya.

Dalam beberapa kali kunyahan akan terasa sengatan pedas cabai. Karenanya dengan porsi yang lumayan besar, nasi goreng pedas gurih ini cocok disantap selagi lapar.Kalau siang ini sedang berada di kawasan selatan Jakarta, dan belum ada ide mau makan apa, mampirlah ke sini. Mungkin Mie Sop Ayam Baksonya yang hangat gurih cocok dinikmati untuk mengurangi hawa dingin hujan siang ini. Kalaupun malas keluar kantor atau rumah, bisa pesan antar dengan mengakses website: www.straitscanteen.com.

Starits Canteen
Dharmawangsa Square Lantai Dasar
Jl. Dharmawangsa VI
Jakarta Selatan
Telpon: 021-72780228

Source https://food.detik.com https://food.detik.com/makan-siang-bareng-detikfood/d-3169448/straits-canteen-di-sini-bisa-makan-roti-bakar-atau-nasi-goreng-enak-sepanjang-hari
Comments
Loading...