Super Suki: Hangat Gurih, Shabu-shabu ‘Dreamteam’ dengan Dua Jenis Kuah

Super Suki menjadi salah satu restoran yang sajikan hidangan shabu-shabu hingga yakiniku enak dengan harga terjangkau. Punya beberapa cabang, Super Suki yang berada di kawasan Bintaro, Sektor 1. Cabang terbaru ini punya konsep yang lebih modern dibandingkan dengan restoran sebelumnya yang berada di Taman Jajan CBD. Dengan dua area yaitu AC dan non AC, Super Suki punya warna interior dominan oranye dan cokelat. Di setiap mejanya sudah dilengkapi dengan dua buah kompor serta pelengkap bumbu.

Di sini menu yang tersedia cukup bervariasi. Tidak hanya shabu-shabu dan yakiniku, akan tetapi juga ada bulgogi rice, rameon dan aneka jenis dimsum. Suki atau sukiyaki merupakan sajian asal Jepang yang terdiri dari irisan tipis daging sapi, sayur-sayuran hingga tahu yang dimasak dalam panci di atas meja yang berisi kaldu. Di Jepang, Sukiyaki dimakan dengan mencelupkan irisan daging yang sudah direbus ke dalam kocokan telur ayam. Akan tetapi di restoran ini, suki disajikan mirip seperti shabu-shabu.

Untuk shabu-shabu tersedia tiga paket yaitu paket “seafood”, paket “dreamteam” dan paket “PDKT”. Kami mencoba untuk mencicip paket “dreamteam” (Rp 88.000). Berisi bokchoy, sawi putih, chikuwa, bakso sapi, crab stick, crab claw, jamur enoki, daging sapi, potongan daging ayam, potongan ikan dori, tahu putih dan satu butir telur ayam.

Shabu-shabu ini disajikan dengan kuah mala bening dan kuah mala merah. “Kuah mala adalah kuah shabu-shabu yang kami racik dengan 11 jenis rempah, salah satunya kapulaga. Yang direbus dengan sumsum sapi asli hingga rasa kaldunya gurih,” tutur salah satu karyawan.

Kuah mala bening punya sensasi rasa gurih kaldu dengan sentuhan hangatnya perpaduan antara jahe, kapulaga dan beberapa jenis rempah hangat lain. Saat diseruput terjejak sensasi rasa gurih dengan paduan bawang putih dan semburat lada yang bisa hangatkan tubuh.

Bagi Anda yang suka dengan rasa pedas, disarankan untuk mencoba kuah mala merah. Menurut salah satu karyawan warna merahnya merupakan campuran lada merah dengan campuran cabai kering. Tidak seperti kuah tom yum, kuah kaldu berwarna merah ini justru punya citarasa asam yang samar-samar dengan sensasi rasa pedas yang hangat gurih. Hmm, sedap!

Langsung saja kami mencelupkan sayuran, bakso dan chikuwa ke dalam kuah. Tak lupa suun dan telur ayam serta lembaran daging kami masukkan dalam panci berkuah kaldu yang sudah mencicih. Aroma gurih kaldunya tercium samar. Tekstur sayurnya renyah dengan suun yang lembut dan aneka bakso serta irisan daging yang bertekstur kenyal. Hmm, pasti cocok dinikmati bersama dua hingga tiga orang teman.

Yakiniku (Rp 88.000) jadi salah satu menu favorit kami. Cube beef serta sirloin lokal dan potongan daging ayam dimarinasi dengan bumbu barbeque. Sebelum dimasak, terlebih dahulu kami melumerkan margarin di atas wajan dan kemudian menata aneka daging.

Hmm, aroma gurih daging sudah tercium ketika daging mendarat di atas wajan. Kemudian kami cocol dengan saus tare dengan sensasi rasa wijen dan tekstur yang creamy. Nyam, enak dinikmati dengan semangkuk kecil nasi pulen hangat.

Puas menyantap sajian gurih hangat, Anda bisa segarkan tenggorokan dengan segelas minuman segar seperti lemon tea, choco dino serta es jeruk nipis yang segar. Nah, jika malam ini belum ada ide makan malam. Super Suki bisa jadi pilihan tepat. Selain rasanya enak, harganya juga terjangkau untuk makan bersama-sama. Yuk, mampir!

Super Suki
Jl. Kesehatan Raya No. 28
Bintaro, Tangerang Selatan
Telp: 10.00-23.00

Taman Jajan CBD
Jl. Boulevard Bintaro Jaya
Bintaro sektor 7, Pondok Aren

Source https://food.detik.com https://food.detik.com/resto-dan-kafe/d-3348930/super-suki-hangat-gurih-shabu-shabu-dreamteam-dengan-dua-jenis-kuah
Comments
Loading...