Surabi Bandung “Mba Rini/Dede Rangga”

Surabi Bandung “Mba Rini/Dede Rangga”

Bandung memang tempatnya masyarakat yang inovatif dan kreatif. Termasuk dalam soal kulinernya. Dari mulai kuliner tradisional sampai yang modern, semua ada di Bandung. Salah satu kuliner tradisional yang kini banyak diinovasi oleh masyarakat Bandung dan disukai banyak orang adalah surabi Bandung. Di Bandung sendiri, surabi Bandung sudah banyak mengalami sentuhan inovasi. Bahkan di Cirebon sendiri, kini sudah ada beberapa warung yang menjajakan surabi khas Bandung ini. 

Surabi Mba Rini/Dede Rangga ini terletak di kawasan jalan Siliwangi, tepatnya di sekitaran alun-alun Kejaksan kota Cirebon di samping Rumah Sakit Sumber Kasih. Dan layaknya warung-warung tenda pinggir jalan yang kini sedang marak di Cirebon, warung Surabi Bandung Mba Rini/Dede Rangga ini juga berkonsep kurang lebih sama, lesehan pinggir jalan.
Soal menu,  warung ini memiliki menu tentunya berbagai pilihan surabi, dan juga ada pisang bakar. Dan yang penulis Cirebon Kuliner pesan adalah pisang bakar keju susu dan surabi coklat keju susu. Agak banyaknya porsi yang disajikan warung Surabi Bandung Mba Rini/Dede Rangga ini. Karena ada 4 potong pisang bakar dalam 1 porsinya, dan 2 buah surabi dalam 1 porsinya. Dimana biasanya di warung lain menyajikan hanya 2 potong pisang bakar untuk 1 porsinya, dan 1 buah saja surabi dalam 1 porsinya. Harganya RP 22.000,- untuk satu porsi pisang bakar dan satu porsi surabi.
Source http://cirebonkuliner.blogspot.com/ http://cirebonkuliner.blogspot.com/2012/10/surabi-bandung-mba-rinidede-rangga.html
Comments
Loading...