Tempat Kuliner Malam Yang Enak Dan Unik, Nasi Kalong Khas Bandung

Nasi Kalong: Kuliner Bandung yang Unik!

Sudahkah Anda menjajal Nasi Kalong Bandung? Kalau belum pernah, maka sesekali Anda perlu menyempatkan diri untuk bersantap makanan yang unik ini. Kedainya sendiri buka dari jam 19.00 sampai jam 03.00 dinihari sehingga karena itulah mungkin kedai ini kemudian diberinama Nasi Kalong.

Gambaran Nasi Kalong sendiri ialah sebagai berikut: nasinya berwarna hitam yang terbuat dari nasi merah yang dimasaknya dengan kluwek sehingga hasil akhirnya menjadi berwarna hitam. Kemudian ditambahkan dengan bumbu-bumbu seperti cabai, bawang merah, daun salam, kelapa parut dan lainnya. Bagaimana rasanya? Dijamin Anda akan klenger. Nasinya terasa sangat pulen, gurih dan lezat sehingga peribahasanya tanpa makan dengan lauk-pauknya pun sudah terasa sangat nikmat.

Meski begitu tentu saja kurang elok kalau makan tanpa ditemani dengan lauk-pauk. Maka beberapa pilihan pun disediakan di kedai ini. Beberapa diantaranya ialah Tumis Buncis Bakar dan juga Ayam Goreng Madu. Sudah pernahkah Anda menjajal keduanya tersebut? Anda akan merasakan kelezatan dan rasa gurih yang sulit tergambar dengan kata-kata ketika pertama kali menyantap Nasi Kalong dengan Tumis Buncis Bakarnya.

Lidah Andapun akan serta-merta dimanjakan. Begitu juga dengan Ayam Goreng Madunya yang tak kalah ajibnya. Gambarannya sendiri ialah ayam kampung yang dipotong kecil-kecil kemudian digoreng dengan madu sehingga ada rasa madu yang sedikit manis didalamnya.

Bukan hanya masyarakat awam yang sanat memfavoritkan Nasi Kalong ini karena banyak para pesohor di negeri ini yang ternyata juga gelem dengan nasi ajib ini. Beberapa foto selebritas yang sering nongol di tv-tv terpampang di dinding-dinding kedainya. Biaya yang dikeluarkan untuk bisa bersantap disini cukup dengan Rp 20.000 – Rp 30.000 saja. Memang sedikit mahal namun melihat kualitas makanan yang dihadirkannya membuat Anda tak akan keberatan mengeluarkan kocek sebesar itu!

Lokasi

Kedai Nasi Kalong berada di Jalan RE. Martadinata No. 102 Bandung, Jawa Barat – Indonesia.

Kunjungi juga Awug Jumbo Cibeunying dan Resto Reomah Nenek!

Selamat Bersantap!

Source Pegimakan.id Bandung.panduanwisata.id
Comments
Loading...