Warung Kaliotik ,Tempat Makan Asik Bersama Keluarga di Lamongan

Soto Lamongan memang sudah terkenal dimana-mana, bahkan keberadaannya sudah menjamur dibeberapa kota besar di Pulau Jawa. Kalau pada trip sebelumnya sudah menikmati nasi buranan dengan sensasi pedasnya, kini saatnya untuk singgah ke Warung Kaliotik yang berlokasi di Jl. Jaksa Agung Suprapto No. 27, Lamongan.

Warung Kaliotik Lamongan

Pasalnya warung ini disebut-sebut sebagai salah satu warung makan yang menyediakan aneka menu rumahan yang terkenal enak. Warung ini juga menjadi salah satu warung tujuan para pelancong maupun para para pemudik yang melewati jalur pantura.

Dari informasi yang berhasil kami terima menyatakan bahwa warung ini mulai dirintis sekitar tahun 1965-an oleh Bpk. H. Asikin bersama istrinya. Pada mulanya warung sederhana ini hanya menyajikan menu pecel lele, sate dan gulai kambing. Kemudian pada tahun 1993-an, usaha ini mulai dikelola oleh Bpk. H. Handy Alianto. Dan sejak saat itu ada penambahan aneka menu serta cara penyajiannya juga diganti dalam bentuk prasmanan.

Ada cukup banyak menu rumahan khas Jawa Timur yang sudah jarang kita temukan di warung makan pada umumnya. Mulai dari kothokan ikan pe (ikan pari), nasi jagung, aneka pepes seperti pepes belut, pepes bandeng tanpa duri, bothok ikan gabus, bothok ikan patin, botok tahu telur asin, sayur lodeh terung/ nangka muda dan masih banyak menu rumahan lainnya.

Warung ini juga menyajikan ikan sili plus sambal buranan, makanan khas Lamongan yang biasanya hanya dijual di pinggir jalan pada sore hingga malam hari. Kita bebas mengambil nasi dan lauk sesuai dengan keinginan kita dengan harga yang relative terjangkau. Selain menu siap saji, mulai dari jam 3sore warung ini juga menyediakan menu order seperti nasi goreng kambing, nasi goreng seafood, nasi bakar, soto ayam dan juga pecel lele. Sedangkan untuk minumannya tersedia aneka jenis minuman ala warung makan pada umumnya. Tapi yang tidak boleh dilewatkan, es kaliotik yang menyegarkan atau es beras kencur yang menyehatkan.

Kebersihan Terjamin

Apa alasan saya memilih warung Kaliotik? Pertama tempat penyajian makanan cukup bersih/higinis. Kedua pembeli dapat memilih sendiri alias prasmanan, pilihan menu makanan dan minuman banyak sekali. Ketiga harga terjangkau dan cepat karena pembeli ambil sendiri makanan yang sudah masak. Keempat sudah buka pagi hari

Cara unik bayar makanan di warung Kaliotik. Setelah mengambil makanan pembeli melewati pelayan, lalu dihitung harga makanan di piring. Pelayanan kemudian memberi kupon harga seporsi menu lalu disilakan duduk. Pelayan yang melayani minuman menanyakan jenis minuman yang dipesan. Ketika mengantarkan minuman diberi kupon seharga minuman yang dipesannya. Setelah selesai menyantap makanan lalu mendatangi kasir untuk membayar sejumlah kupon. Harganya pun murah. Nasi dan satu lauk +- Rp 10.000 jika dua lauk +- Rp. 20.000. Warung ini juga melayani

Source http://pegimakan.id e-kuliner.blogspot.co.id
Comments
Loading...