Tempat Nongkrong Tren Bergaya Street cafe di Bandar Lampung

Manami Redto&Cafe

Saat ini tempat kuliner bergaya kafe jalanan atau street café menjadi tren di berbagai kota besar di Indonesia, termasuk di Bandar Lampung. Hal ini ditandai dengan menjamurnya puluhan tempat nongkrong yang mengusung konsep ini.

Manami Resto and Cafe, Bandar Lampung

Baru-baru ini, satu tempat nongkrong bergaya street café hadir di bumi Tapis Berseri.

Tepatnya di Jalan Sultan Agung No 11, simpang PKOR Way Halim, Bandar Lampung. Tempat ini bernama Manami Steet Food. Berdasarkan penuturan Sheilla, owner sekaligus pengelola Manami Street Food, kafenya menggabungkan dua unsur, yaitu street café dan kafé modern. Sehingga pengunjung bisa memilih menikmati makanan di indoor ataupun outdoor. “Kalau dibilang street café full nggak juga, karena di sini pengunjung bisa menikmati ruangan indoor yang nyaman. Begitu juga dengan menu-menunya, ada yang bertema street hingga restoran mewah,” kata dara cantik berambut panjang ini.

Hidangan Paket di Manami

Untuk konsep outdoor, kami lebih ke misbar atau gerimis bubar. Karena outdoornya nggak pakai penutup atap. Istilahnya pengunjung bisa menikmati nongkrong sambil melihat keindahan bintang di langit. Sebagai antisipasi hujan, kami menyiapkan ruangan indoornya,” sambung Sheilla.

Beralih ke ruangan indoor, ia mengungkapkan, lebih mengedepankan konsep hommy.

Harapannya, pengunjung bisa menghabiskan waktunya di sini dengan senyaman rumah sendiri. Mulai dari pelayanannya, keramahannya, makananannya, dan suasana yang mendukung lainnya. Sheilla menjamin, Manami Street Food adalah tempat nongkrong yang cozy dengan harga terjangkau.

Bayangkan saja, menu makanan dan minumannya yang ditawarkan hanya dikisaran Rp 10 ribu-Rp 30 ribu per itemnya. Belum lagi, konsep kulinernya adalah street fusion. “Street fusion adalah kombinasi menu cemal-cemil kekinian dengan variasi menu Indonesian Food, Japanese Food, oriental, dan western. Sedangkan menu utama sekaligus andalannya adalah Teppan Rice,” katanya.

Sheilla menjelaskan, Teppan Rice adalah kuliner Jepang berupa nasi bumbu yang diletakkan di atas hotplate.

Sedangkan variasinya, konsumen diberikan tiga varian topping.

Di antaranya beef, chicken, atau ikan asin dengan harga Rp 25 ribu saja.

Selain Teppan Rice, lanjut dia, nasi bumbu ini juga dilengkapi aneka sayuran atau mix vegetable.

Di negeri asalnya Jepang, menu sehat ini merupakan salah satu makanan berat yang umum dikonsumsi pada siang hari. “Kalau tastenya identik gurih asin dan aroma kaldunya sangat segar menggoda selera. Apalagi bila disandingkan dengan minuman Cake Shake yang segar. Untuk saat ini, sebagaian besar pengunjung memilih Teppan Rice bertopping beef,” ungkapnya berpromosi.

Bicara jam operasional, Sheilla mengatakan, Manami Street Food beroperasi pada pukul 11.00-23.00 WIB setiap harinya.

Sumber info www.tribunnews.com

Source pegimakan trimbunnews
Comments
Loading...