Tempat wisata Dusun Bambu Lembang : WisataBagus

Tempat darmawisata ini bernama Desa Bambu Ceduk, yang meski terkategori tempat darmawisata terkini di Bandung, tetapi telah sukses mendulang puluhan sampai ratusan turis tiap harinya.

Tempat darmawisata ini pastinya amat menarik serta pantas buat kamu datangi dalam susunan liburan kamu di Bandung. Di dalamnya hendak kamu temui banyak sekali sarana istimewa serta menarik, sarana, dan aktivitas darmawisata yang beraneka ragam.

paket- wisata- dusun- bambu- lembang

Lebih komplit hal tempat darmawisata Desa Bambu Ceduk Bandung dapat kamu ikuti di dasar ini.

Sejenak Desa Bambu Lembang

Desa Bambu Ceduk sejatinya merupakan suatu desa ciptaan yang terencana dibentuk sebagi tempat tamasya di Bandung. Pembangunannya sendiri diawali dekat tahun 2013 serta ditetapkan dan mulai dibuka buat biasa pada tahun 2014.

Semenjak dini kemunculannya tempat darmawisata di Ceduk ini langsung menemukan resfon positif dari para turis. Tidak memerlukan durasi lama, Desa Bambu Ceduk sukses jadi salah satu tempat darmawisata kesukaan di Jawa Barat.

Sebanding dengan tempat- tempat darmawisata dekat desa bambu ceduk yang pula jadi kesukaan para turis semacam De Ranch Ceduk, The Lodge Maribaya, Maribaya Resort, Trans Sanggar Bandung, Dream Park Dago, Tangkuban Parahu, serta Gunung Gadis Ceduk.

Merambah area darmawisata ini kamu hendak disuguhi atmosfer khas lapangan besar dengan hawa udaranya yang adem dan pemandangan alamnya yang sedang natural. Desa Bambu Ceduk Bandung memanglah dikonsep selaku area ekowisata yang mencampurkan alam lapangan besar Ceduk yang asri dengan adat konvensional Sunda.

Tetapi walaupun sedemikian itu janganlah berpikiran kalau di tempat ini cuma hendak kamu temui keadaan yang saja konvensional, di mari pula ada sebagian spot yang dibentuk dengan konsep modern.

dusun- bambu- lembang- resortvia instagram atau dion_azkayudhistiar

Posisi Desa Bambu Lembang

Posisi Desa Bambu Ceduk menetap komplit di Jalur Kolonel Masturi Kilometer 11, Cisarua, Bandung Barat. Lokasinya bersebelahan dengan Curug Cimahi yang pula ialah salah satu obyek darmawisata kesukaan di Bandung.

Buat mengaksesnya dari pusat kota Bandung, cuma diperlukan ekspedisi berkendara sepanjang 20, 3 km dengan durasi tempuh wajar dekat 50 menit.

Posisi tempat darmawisata yang pula kerap diucap dengan Desa Bambu Family Leisure Park Ceduk ini tidak susah buat dijangkau. Kamu dapat mengaksesnya dengan gampang bagus dari arah Ceduk atau dari arah Bandung.

Arah ke Desa Bambu Lembang

Arah Desa Bambu Ceduk ataupun metode ke tempat darmawisata Desa Bambu Ceduk ini dapat memakai sebagian arah. Silahkan samakan dengan posisi kamu terletak saja. Sebagian arah yang dapat kamu lalui antara lain:

Arah Utama

Arah penting yang umumnya dipakai para turis buat mengarah area darmawisata Desa Bambu Ceduk merupakan lewat Bandung setelah itu ke Ledeng, kemudian lanjut ke Ceduk sampai ke Parongpong serta hingga posisi.

Arah penting ini dapat kamu maanfaatkan bila situasi jalur tidak macet, sebab di dikala masa prei jauh, arah penting ini umumnya amat padat oleh alat transportasi sesama turis. Nah supaya kamu tidak sangat lama di ekspedisi, hingga kamu dapat memakai arah pengganti.

Arah Alternatif

Tidak hanya arah penting, tempat darmawisata Desa Bambu Ceduk pula dapat dijangkau lewat arah pengganti. Ialah lewat Bandung ke Jalur Gempar Kalong Bahagia, setelah itu mengarah Jalur Cihanjuang, kemudian ke Parongpong saat sebelum hingga posisi. Arah ini dapat kamu seleksi bila situasi jalur arah penting sangat padat.

dusun- bambu- lembang- bandungvia instagram atau bandungskuy

Harga Karcis Masuk Desa Bambu Lembang

Buat dapat merambah area darmawisata kamu wajib melunasi harga karcis masuk Desa Bambu Ceduk 2018, dengan harga Rp. 20. 000 per orang di hari lazim, serta Rp. 25. 000 di hari prei. Kemudian bila bawa alat transportasi individu, kamu pula wajib melunasi bayaran parkir sebesar Rp. 10. 000 buat sepeda motor, serta Rp. 15. 000 buat mobil.

Sebaliknya buat angkutan biasa semacam bis ataupun minibus, bayaran parkirnya tiap- tiap Rp. 25. 000.

Jam Buka Desa Bambu Lembang

Hal jam buka Desa Bambu Ceduk Bandung, subjek darmawisata ini dibuka tiap hari buat kunjungan darmawisata mulai jam 09. 00- 21. 00 Wib di hari lazim, serta jam 08. 00- 23. 00 di hari prei.

Jika kamu membutuhkan atmosfer yang tidak sangat marak, hingga datanglah pada hari kegiatan, sebab pada hari prei, subjek darmawisata ini umumnya amat marak oleh para turis.

Baca pula: Halaman Begonia Lembang

Sarana serta Sarana Darmawisata Desa Bambu Lembang

Selaku tempat darmawisata kesukaan, sarana serta sarana yang terdapat di Desa Bambu Ceduk pastinya telah ada dengan lumayan komplit. sarana biasa semacam zona parkir yang lumayan besar, kamar kecil, tempat ibadah, gazebo, sampai alas pedagang cenderamata telah sedia menunggu kamu.

Sebaliknya buat sarana wisatanya, di tempat ini kamu dapat menciptakan spot kuliner, restoran santapan khas Bandung serta nusantara, spot gambar, sarana main, hotel berupa villa serta glumping.

dusun- bambu- lembang- tiketvia instagram atau rachmawatisherin

Wahana- wahana di atas pastinya amat menarik buat dijelajahi. Supaya lebih puas serta bisa menjelajahi ke seluruh sarana, hingga hendaknya kamu tiba ke tempat ini lebih pagi.

Kegiatan Darmawisata di Desa Bambu Lembang

Hendak amat banyak sekali aktivitas yang dapat kamu jalani di dalam area darmawisata Desa Bambu Family Leisure Park Ceduk ini, sebagian antara lain semacam:

Baca pula: Ilmu cetak- mencetak Cikole

Menikmati Landscape Desa Bambu Dari Cafe Burangrang

Kegiatan awal yang dapat kamu jalani di tempat darmawisata ini ialah bersantai di Cafe Burangrang sembari memakan sebagian menu santapan, dan menikmati landscape area Desa Bambu dari arah cafe yang lokasinya kira- kira sedikit terbuat besar dari dataran tanah.

Suasan cafe yang teratur apik dengan view pohon- pohon hijau di sekelilingnya, terus menjadi menaikkan hening serta aman perasaan. Kamu tentu senang serta kuat buat lama di cafe ini.

Halaman Arimbi

Di zona ini banyak spot yang dapat kamu eksplore jika kamu senang fotography. Zona halaman ini terletak di tepi area Desa Bambu serta teratur dengan apik memutari area darmawisata. Di tengahnya terdapat gerakan bengawan kecil yang bisa jadi dapat kamu peruntukan spot main bersama kanak- kanak.

dusun- bambu- lembang- harga- penginapanvia instagram atau nanii_msh

Restoran purbasari

Tidak hanya Cafe Burangrang, di desa bambu ceduk pula terdapat Restoran Purbasari selaku tempat buat menikmati berbagai macam persembahan kuliner. Restoran ini lumayan istimewa sebab terletak di tepi telaga kecil di tengah area darmawisata, dengan saung- saung yang mengitari telaga.

Kehebohan menikmati kuliner di restoran ini ditentukan hendak amat berlainan dari tempat ataupun restoran lazim. Air telaga yang bening serta hening pasti hendak membuat tiap santapan yang kamu dahar terasa lebih lezat serta nikmat.

Tetapi tempat ini tiap harinya senantiasa penuh oleh wisatawan. Saking larisnya, buat dapat menikmati santapan di restoran ini kamu wajib melaksanakan reservasi ataupun pemesanan melalui telepon terlebih dulu supaya kedapatan tempat.

Sumber :