Teras Dharmawangsa: Iga Berbalut Sambal Hijau yang Mantap

Dharmawangsa Square tertarik menyambangi Teras Dharmawangsa. Restoran yang tergabung dalam grup Plataran ini menyajikan ragam masakan Indonesia dan peranakan. Uniknya, restoran tidak hanya berlokasi di 1 lantai melainkan 3 lantai sekaligus.

Meski tidak terlalu besar, Teras Dharmawangsa di lantai 2 terasa hangat dan nyaman. Bentuk restoran memanjang ke belakang dengan interior bertema peranakan. Tercermin dari pemilihan jendela kayu berwarna merah dan dominasi warna kuning pada sofa dan lantai berpolanya.

Pelengkap lainnya berupa kucai, bawang bombay, daun bawang, daun kari, dan irisan cabai merah. Hmmm… Aroma gurih wangi samar-samar menghampiri hidung.

 

Deretan menu yang ditawarkan begitu menggugah selera. Pada daftar makanan pembuka ada pilihan bakwan jagung, enoki goreng, salad mangga, hingga pempek. Sementara hidangan utama bisa dipilih berdasarkan jenis bahan utamanya seperti daging ayam, nasi goreng, mie, daging sapi, seafood, dan sayuran.

Mie Goreng Mamak (Rp 40.000), Iga Cabe Ijo (Rp 79.000), dan Kangkung Belacan (Rp 42.000) jadi menu santap. Usai memesan, pelayan dengan sigap mengantarkan condiment ke atas meja. Berupa acar, sambal kecap, sambal merah, dan chili oil yang ditempatkan dalam wadah bumbu berjejer.

Tampilan mie goreng mamak begitu meriah dengan dominasi warna kuning, hijau, dan merah. Sajian mie khas Malaysia ini dibuat dari mie hokkian yang ditumis bersama udang goreng, cumi, dan bakso ikan. Mie hokkiannya begitu lembut dan mulur dengan paduan saus kari kacang. Rasa gurih soy sauce tercecap dari sajian ini. Makin enak disantap hangat-hangat dengan aneka topping seafood yang gurih kenyal.

Asam segar dari potongan tomat hijau yang ada dalam sambal ijo. Makin enak begitu dilahap dengan nasi hangat!

Kangkung belacan disajikan dalam hot plate. Berwarna hijau segar dengan bumbu kekuningan menggenangi permukaan bawahnya. Rupanya kangkung disajikan dengan telur mata sapi di bagian bawahnya. Juga irisan cabai merah sebagai pelengkap.

Teras Dharmawangsa
Dharmawangsa Square
Jalan Dharmawangsa VI No. 38
Telepon: 021 27513687 / 021 27513688

Source https://food.detik.com https://food.detik.com/resto-dan-kafe/d-3268736/teras-dharmawangsa-empuk-gurih-iga-berbalut-sambal-hijau-yang-mantap
Comments
Loading...