Tidak Takut Kemanisan Dan Gendut Di Arromanis

Tidak Takut Kemanisan Dan Gendut Di Arromanis

Bagi para sweet tooth, Bandung saat ini memiliki tempat baru yang tengah hits. Anda yang tidak begitu suka makanan manis pun bisa turut mencoba karena di Arromanis tidak perlu takut kemanisan. Beragam cake dan dessert disajikan tak hanya cantik tapi juga menyehatkan.

Nama Arromanis memang tengah populer dikalangan pecinta dessert cantik kota Bandung. Bertempat di sebuah rumah Jalan Wira Angun-Angun No. 14, kedai dengan spesialisasi cake ini menjadi tempat nongkrong anyar. Padahal usaha ini sudah berdiri cukup lama, berawal ketika sang pendiri, Armita, sakit hepatitis A dan harus banyak mengonsumsi penganan manis. Namun karena tidak begitu menyukainya, ia pun berkreasi sendiri dengan membuat cupcake rendah lemak dan rendah glukosa.

Ternyata banyak teman Armita yang juga menyukainya hingga ia mulai menerima pesanan. Seiring dengan semakin banyaknya konsumen, bisnis cake ini mulai digeluti secara serius. Tahun 2011 ia mulai menyematkan brand Arromanis yang diambil dari namanya, yaitu Armita dan Aroma Manis. Bersama sepupu, Ayu, ia terus melakukan inovasi dengan membuat aneka whoopies dan es krim. Suasana di kedai Arromanis cukup nyaman, dihiasi warna serba putih, dan lantainya dari batu alam. Di bagian halaman belakang terdapat area makan outdoor yang asri, sedangkan etalase cake dan kasir berada di ruang tengah.

Selain koleksi cupcake, menu wajib yang harus dicoba saat datang ke Arromanis adalah aneka whoopiesnya, terutama whoopie pie matcha green tea. Bolunya sangat lembut dengan rasa manis yang tidak over dan aroma green tea-nya sangat kuat. Kelembutan whoopie pie matcha ini diberikan kejutan tekstur nan lezat dari potongan kit-kat green tea. Jangan lupa pula untuk mencicipi es krim andalan Arromanis, yaitu red velvet ice cream with marshmellow. Rasanya benar-benar enak, segar, ada tekstur kenyal dari marshmellow, dan yang pasti tidak bikin eneg serta tidak terlalu manis. Untuk minumannya Arromanis menyediakan minuman botol yang juga sedang naik daun, yaitu aneka rasa dari addic’tea.

Tidak perlu mengocek saku dalam-dalam, karena cake di Arromanis dapat ditebus mulai dari Rp. 10.000 – Rp. 30.000, sedangkan es krimnya berkisar Rp. 25.000. Kedai dessert ini buka setiap hari Selasa hingga Minggu, pukul 12.00 – 20.00. Jalan Wira Angun-Angun tidak dilalui angkutan umum, jadi lebih mudah menggunakan kendaraan pribadi atau taksi.

Source http://kuliner.panduanwisata.id http://kuliner.panduanwisata.id/indonesia/tidak-takut-kemanisan-dan-gendut-di-arromanis/
Comments
Loading...