Tirana Art House and Kitchen,Mini Cafe Unik di Kota Jogja

Tirana Art House and Kitchen

Tirana Art House and Kitchen merupakan kafe kopi yang beralamatkan di Jalan Suryodiningratan No.55 Yogyakarta.

Kafe ini menawarkan sebuah tempat unik yang bisa dibilang mini cafe dengan sentuhan seni di dalamnya.

Nunuk Ambarwati selaku perwakilan Tirana Management, menjelaskan tentang apa saja yang ada di Tirana Art House and Kitchen ini. Mulai dari varian menu hingga hal-hal tentang keunikan yang ada di tempat ini.

Suasananya santai dan nyaman kental terasa di ruangan seluas sekira 150 meter persegi ini, dengan iringan musik yang santai membawa suasana menjadi lebih tenang dan santai.

“Beberapa karya seniman kita hadirkan di ruangan ini untuk memberikan sebuah pemandangan berbeda sekaligus untuk lebih dari sekedar menikmati kopi,” ujarnya.

Beberapa staf juga siap membantu para tamu yang menyiapkan menu pesanan.

Selain itu, sapaan yang ramah dan antusias dalam memberikan pengetahuan tentang cara penyeduhan kopi atau dalam bahasa Inggris ‘Brewing the Coffee’ menjadi sebuah pengalaman tersendiri saat meminum kopi di tempat ini.

Fenomena menikmati sebuah kopi khususnya di Yogyakarta memang luar biasa.

Berawal dari diangkatnya sebuah film yang berjudul ‘Filosofi Kopi’ ternyata turut mendukung dan membawa dampak yang luar biasa untuk kopi tersendiri.

Film yang dibintangi aktor Cicho Jeriko ini ternyata mampu memengaruhi trend jutaan manusia yang ingin lebih mengenal arti dari sebuah kopi ini.

Berawal dari film tersebut mulai bertebaran cafe-cafe yang menangkap peluang emas ini.

Terlebih Yogyakarta yang dikenal dengan kota pelajar dan budaya, tentu tak akan sulit menyedot perhatian dari kalangan mahasiswa universitas di Yogyakarta.

Hal ini lah yang ditangkap dan di aplikasikan dalam Tirana Art House and Kitchen sehingga fenomena menikmati sebuah kopi menjadi gaya hidup anak muda.

Berbagai kopi dari beberapa daerah di Indonesia dihadirkan dalam cafe tersebut. Mulai dari arabica dan robusta menjadi pilihan kopi yang akan dinikmati dengan berbagai macam teknik brewing yang ditawarkan.

Harga yang ditawarkan pun cukup terjangkau, dengan harga mulai Rp 15ribu pengunjung sudah dapat menikmati kopi dan seni dalam ruangan tersebut.

“Tak hanya sekedar menikmati kopi tapi kita menawarkan kopi dan seni dan dinikmati secara bersamaan,” lanjutnya.

Produk-produk seni yang ditawarkan di Tirana Art House & Kitchen dibuat langsung oleh seniman, baik fine art maupun aplikasi.

Diantara karya seni tersebut adalah lukisan kaca (glass painting), recycle bottle, tas dari bahan recycle (sampah dan karung goni), gelas enamel, tekstil batik tulis, syal rajut, sabun ramah lingkungan, buku-buku seni rupa, dan berbagai seni lainnya.

Tirana Art House & Kitchen memiliki konsep dengan memperkenalkan seni dengan bahasa yang lebih umum, kasual dan mudah dimengerti.

Hal ini bertujuan untuk membuat semakin banyak orang mengapresiasi karya seni, yang sebenarnya tidak serumit yang biasa dipikirkan orang awam.

Mitra Tirana Art House & Kitchen dan Tirana Art Management tidak terbatas pada seniman profesional dengan jam terbang tinggi, justru lebih tertarik untuk menjadi mitra bagi seniman pemula dengan memberikan tempat untuk berkreasi dan memperkenalkan karyanya kepada publik dan khalayak ramai.

 

Source http://jogja.tribunnews.com
Comments
Loading...