Titik Temu: Enaknya Ngopi Sambil Nyemil Carrot Cake di Kafe Bergaya Rustic Ini

Titik Temu mengusung konsep interior rustic modern yang menyatu dengan alam. Seduhan kopi dari biji kopi Bali jadi andalan kedai kopi tersebut.  Kini, warga Jakarta bisa mencicip racikan kopi milik Titik Temu. Sebab Titik Temu membuka cabang di wilayah Jakarta Selatan. Tak jauh dari Senopati Suites, Titik Temu menempati sebuah bangunan di jalan Jenggala II. Sehingga lokasinya mudah ditemukan. Kedai kopi ini menyatu dengan store Duma Official.

Hmmm.. Aroma wangi lembut kopi mengelus hidung dari racikan kopi yang dibuat barista. Kedai kopi ini sebenarnya tak terlalu besar. Hanya ada dua buah meja kayu panjang yang artistik di bagianindoor. Justru lebih luas bagian ourdoornya.

 Namun, sama seperti Titik Temu di Bali, bagian outdoor kedai kopi terlihat lebih menarik perhatian. Sebab di sana, ada sofa panjang yang terbuat dari tembok cor rendah namun dilengkapi dengan busa sofa berwarna cokelat lembut. Terlihat pula beberapa tabung kayu yang dijadikan meja.

Rumput hingga beberapa tanaman hijau membuat suasana santap makin tenang dan asri. Oh ya, sofanya hanya ada di bagian pinggir rumput dekat pintu keluar dari area indoor. Sisanya, lahan rumput hijau dibiarkan kosong. Membuat kesan luas dan cocok untuk area ngopi para perokok.

Hasil gambar untuk cafe titik temu jakarta

Tersedia beragam pilihan seduhan kopi di sini. Mulai dari cappuccino, americano, latte, mocha hingga ice short black, affogato, dan bottled chilled latte. Ada pula croissant hingga carrot cake untuk menu pendamping.

Cappuccino (Rp 36.364) di sini tersaji di dalam gelas keramik abu-abu cantik berukuran tak terlalu besar, mirip seperti gelas ocha. Warna gelas hingga jejak cokelat pekat dari seduhan kopi arabika Bali di pinggir foam berbentuk daun membuat tampilan cappuccino cantik dan artistik. Seruputan pertama menghasilkan rasa fruity yang lembut.

Banyak yang bilang kalau seduhan biji kopi arabika Bali terasa asam. Di sini, justru tidak terlalu asam, lebih terasa fruity. Paduan foam dan espressonya terasa sangat pas. Sebab foam yang ada tak tertinggal jelas di bibir begitu disesap.

Ham & Cheese Croissant (Rp 36.364) jadi pendamping cappuccino. Porsinya tak sebesar croissant pada umumnya. Isiannya selembar ham dan potongan keju cheddar. Rasanya cenderung gurih sedikit asam. Sayang, bagian luar croissant tak terlalu renyah walau terlihat mengembang sempurna.

Carrot Cake (Rp 36.364). Gigitan pertama menghasilkan rasa kayu manis serta jahe yang cukup kuat. Namun carrot cake ini punya tekstur yang moist. Rasa asin gurih krim keju di bagian atasnya menambah citarasa carrot cake.

Kalau berada di Senopati dan ingin nongkrong di kafe asri sambil menyeruput cappuccino fruity, tak ada salahnya mampir ke Titik Temu. Kabarnya, terkadang Raisa berkunjung dan meracik kopi langsung bagi pelanggan Titik Temu yang datang, lho.

Hasil gambar untuk cafe titik temu jakarta

Titik TemuJl. Jenggala II No 3
Jakarta Selatan 12110
Telp: 021 2751 5041

Source https://food.detik.com https://food.detik.com/resto-dan-kafe/d-4385914/titik-temu-enaknya-ngopi-sambil-nyemil-carrot-cake-di-kafe-bergaya-rustic-ini
Comments
Loading...