Toby’s Estate: Gurih Mantap Brisket Burger Buatan Kafe Sydney di Jakarta

Toby’s Estate sudah akrab di telinga para pencinta kopi. Coffee shop ini berasal dari Sydney, Australia. Adalah Toby Smith, sang pendiri, yang awalnya mempelajari kopi hingga ke Brazil dan Guatemala sebelum membuka coffee shop pertamanya tahun 2011. Di Indonesia, Toby’s Estate pertama kali hadir di PIK Avenue tahun 2016. Berbeda dengan gerai pertama, gerai ketiganya di Grand Indonesia terkesan lebih hangat dengan tetap menggunakan sentuhan warna hitam, putih dan cokelat kayu pada interiornya.

Yang paling menarik perhatian adalah ruang bersantap dengan sisian jendela besar. Adanya jendela ini memungkinkan cahaya matahari masuk ke ruangan sehingga menimbulkan kesan hangat. Kalau mau lebih privat, ada satu ruangan mungil dengan sentuhan marmer putih yang bisa dipakai. Soal menu, specialty coffee jadi menu andalan Toby’s Estate. Aneka biji kopi terbaik dunia, termasuk Indonesia, bisa dicicip dengan teknik seduh manual (manual brew). Mulai dari V60, chemex, aeropress dan kalita. Ada juga aneka minuman kopi berbasis espresso klasik seperti piccolo, machiato, latte, cafe mocha dan babyccino.

  

Latte hangat ini agak kental dengan jejak rasa earthy, rempah dan cokelat. Ada sedikit rasa manis dengan iringan after-taste pahit yang enak. Cocok untuk menyegarkan tubuh usai seharian beraktivitas.

Dari deretan menu utama, ada Toby’s Beef Brisket Burger (Rp 125.000) yang jadi favorit. Burger disajikan bersama pelengkap kentang goreng dan salad berbahan mix lettuce, tomat cherry dan bawang bombay. Bun burgernya sendiri berupa bricohe yang empuk. Isiannya patty tebal berbahan daging sandung lamur (brisket). Hanya saja patty terasa agak keras, kenyal dan berserat. Patty burger lalu dipadukan onion ring, lembaran tomat, keju, selada, saus bearnaise, kismis dan tomato relish.

Kenyal manis kismis tercecap dominan di burger ini, diimbangi rasa manis asam dari tomato relish yang dibuat dari campuran tomat, bawang, cabai dan cuka. Di lidah, burger ini terasa unik karena ada rasa manis asamnya. Sebagai penutup, ada Toby’s Signature Pancake (Rp 105.000). Menu ini berasal dari kategori All Day Brunch. Tiga lembar pancake disusun dengan taburan gula halus. Di atasnya diberi fruit compote yang terdiri dari pisang, blueberry dan strawberry.

Hasil gambar untuk Toby's Estate

Pancake juga dilengkapi remahan almond dan saus salted caramel di sisiannya. Pancake ini begitu empuk dan lembut dengan tekstur berongga alias tidak padat. Rasa gurihnya berpadu enak dengan asam manis dari fruit compote. Sebenarnya paduan dua rasa ini saja sudah enak. Tapi kalau mau sentuhan manis legit dan sedikit asin, pancake bisa dioles saus salted caramel. Nah, kalau sore ini belum ada ide ngopi dimana, Toby’s Estate bisa jadi pilihan. Selamat mencoba!

Toby’s Estate
Grand Indonesia Mall, Lantai Ground, East Mall
Telepon: 021 23580135

Source https://food.detik.com https://food.detik.com/resto-dan-kafe/d-4098178/tobys-estate-gurih-mantap-brisket-burger-buatan-kafe-sydney-di-jakarta
Comments
Loading...