Tongseng Pak Kribo

Tongseng Pak Kribo

Warung Tongseng Pak Kribo yang terletak di depan Pasar Pakem, Jl. Kaliurang Km. 17, Pakem, Kab. Sleman, Yogyakarta. Warungnya sangat sederhana sekali karena hanya membuka lapak di salah satu emperan toko tepat depan Pasar Pakem. Penerangannya pun tak menggunakan lampu listrik yang biasa kita gunakan, tetapi menggunakan lampu petromax dengan minyak tanah sebagai bahan bakarnya. 

Ada yang unik sob yang terjadi pada warung ini, berbeda dengan pedagang pada umumnya yang memakai pakaian biasa, di Warung Pak Kribo ini pedagangnya justru memakai pakaian ala restoran atau kantoran. Memakai kemeja lengan panjang berwarna hitam, berkaos kaki dan bersepatukan berbahan kulit. Tak ketinggalan juga dasi yang menempel di lehernya. Pokoknya necis abis.

Secara penampilan, sepiring tongseng ini berisi daging kambing, irisan buah tomat dan mempunyai kuah yang cukup kental berwarna cokelat tua. Lalu bagaimanakah dengan rasanya? Selain kuahnya yang pekat juga berbumbu yang sangat kuat terasa di lidah. Rasa kuahnya yang manis dan sedikit berkaldu membuat terasa agak eneg dan “mblengeri“. Daging kambingnya juga terasa agak alot. Soal harga masih cukup bersahabat kok sob, untuk semuanya sebesar 24k saja.

Source http://www.anishidayah.com/ http://www.anishidayah.com/2016/04/mencoba-sajian-tongseng-pak-kribo.html
Comments
Loading...