Ubi Goreng Khas Saung Purnama, Kuliner Jambi

Saung Purnama

Restoran Saung Purnama bisa jadi alternatif pilihan bagi yang ingin menikmati suasana hangout yang berbeda di akhir pekan. Restoran ini menghadirkan konsep tradisional nan alami berupa nuansa ala perkebunan yang dikelilingi beragam pepohonan di sekitarnya. Pemilik restoran ini menyediakan 13 saung atau gazebo dengan ukuran kecil dan besar bagi pengunjung. Di tengah gazebo disediakan taman, yang menambah segar pemandangan sekitar.

Marketing Manager Saung Purnama,  mengatakan manajemen sengaja mengusung konsep tradisional dengan nuansa kebun. Ini agar suasana nyaman dan pengunujung terasa santai, jauh dari kebisingan kendaraan di wilayah perkotaan.

Dengan tagline ‘enak rasanya, terjagkau harganya, nyaman suasannya,” restoran ini memiliki satu ruangan utama outdor yang menampung 30 meja dengan kapasitas 120 orang pengunjung. Sedangkan 13 saung dengan bagian 8 saung kecil terpisah masing-masing untuk 10-15 orang, selebihnya lima saung menjadi satu dengan kapasitas 50-60 tamu. “Konsep kita desain sendiri, dengan suasana kebun karena sekelingnya ada pohon pisang, tebu, dan lainnya,” ujar Syafriadi.

Fasilitas lain restoran ini menyediakan live music yang selalau standby untuk menghibur pengunjung. Area parkiran kendaraaan yang cukup luas di halaman depan dan sampingnya.

Menu saung purnama

Selain itu , restoran ini disupport tim koki yang menguasai bidang kuliner, yang pengalaman di hotel berbintang. Jadi, kata dia, dengan fasilitas saung dan taman yang dikelilingi pepohonan sangat mendukung sekali untuk acara makan siang dan makan malam keluarga, bersama rekan kerja atau kegiatan-kegiatan lainnya. Ia mengatakan untuk menu khas adalah gurami membara yakni gurami yang dibakar di depan konsumen, kemudian dibuka sampai jadi dan disuguhkan masih segar kepada tamu. Ada lagi menu khas udang saus purnama.

Pengunjung akan menikmati makanan pembuka berupa ubi goreng khas purnama. Untuk minuman khas di restoran yang beratap daun nipah ini, adalah jus kedondong dicampur dengan sumboi yang harganya Rp 15 ribu. Untuk harga ikan gurami dengan berat 7 ons sebesar Rp 65 ribu dengan diskon 10 persen. “Kita juga ada paket hemat purnama, makan kurang dari 100 ribu bisa berempat. Atau hanya dengan 22.500 sudah dapat ayam kremes, nasi, lalapan, sambal, plus es teh manis,” ujarnya

Selain itu restoran yang beralamat di Jalan Pattimura kota Jambi ini bisa dijadikan tempat wedding. Hanya makanan dan jasa listrik yang di bayar. Juga melayani catering dalam bentuk nasi kotak, untuk perayaan ulang tahun, pertamuan atau seminar. Ke depan, kata Syafriadi, restoran ini akan melengkapi dengan wahana permainan anak-anak serta aneka tanaman buah-buahan. Tentu akan menambah daya tarik pengunjung yang datang bersama keluarga mereka.

Alamat : Jl. Rd. Abdurrahman 2, Kenali Besar, Kota Baru, Kota Jambi, Jambi 36361

Buka : 08.00-22.00

Source pegimakan Trembunnews
Comments
Loading...