Umaramu Indonesian Noodle : Hangat Gurih Bihun Laksa Betawi

Umaramu menyediakan aneka olahan mie Nusantara. Salah satunya bihun berkuah laksa Betawi yang hangat gurih. Ada juga pilihan nasi ayam cabe ijo yang mengenyangkan.

Di Menteng Huis ada restoran baru bernama Umaramu Indonesian Noodle. Sesuai namanya, restoran membawa ragam olahan mie Nusantara sebagai menu andalan. Nama ‘Umaramu’ sendiri berarti rumah tempat meramu karena restoran memang meracik semua bahan bakunya sendiri.

Meski ruangannya tak terlalu besar, restoran terasa nyaman dengan pernak-pernik khas Indonesia. Ada tegel dan lukisan bernuansa batik cokelat yang menghiasi.

Mengintip menunya, Umaramu Indonesian Noodle menyediakan mie, bihun atau kwetiaw sebagai bahan utamanya. Nantinya pengunjung bisa memilih rasa klasik atau spesial. Di deretan klasik ada pilihan rasa asin, manis, pedas, extras pedas, double extra pedas dan polos.

Bihun Laksa Betawi (Rp 34.000). Dalam mangkuk putih lebar, nampak bihun direndam kuah kuning muda. Pelengkapnya berupa irisan otak-otak, suwiran ayam, telur puyuh, daun kemangi dan lembaran kulit pangsit.

Hasil gambar untuk Umaramu Indonesian Noodle

Menu lain yang juga bisa dicicip di sini adalah Pangsit Goreng (Rp 32.000). Teksturnya mirip kulit martabak telur yang renyah garing. Lengkap dengan isian ayam dan udang yang puaskan selera.

Hasil gambar untuk Umaramu Indonesian Noodle

Sebagai penutup, coba juga pangsit taro, kopi talua dan es podeng di sini. Khusus untuk es podeng, bahan esnya juga diracik sendiri. Cita rasanya gurih dengan isian cenil, ketan item, dan alpukat. Atasnya ada meisjes, roti tawar, gerusan kacang dan siraman susu kental manis cokelat.

Hasil gambar untuk Umaramu Indonesian Noodle

Slurrp! Patut dicicip pencinta es. Nah, kalau sore ini belum ada tempat pilihan berbuka, Umaramu Indonesian Noodle bisa jadi pilihan. Terlebih bila Anda penggemar sajian mie berbumbu nusantara.

Source https://food.detik.com https://food.detik.com/resto-dan-kafe/d-3522079/umaramu-indonesian-noodle-hangat-gurih-bihun-laksa-betawi-dan-nasi-ayam-cabe-ijo
Comments
Loading...