Uniknya Es Krim A-Ngie Di Kalimantan

Es Krim. Siapa yang tak kenal jajanan super lezat satu ini. Rasanya, hampir semua orang tentu selalu tergiur dengan jajanan yang satu ini. Setiap penjual es krim pun memiliki es krim andalannya masing-masing. Seperti es krim Ragusa Italia yang melegenda di Jakarta. Es krim Baltic yang terkenal dengan santannya. Dan ternyata ada lagi nih es krim unik yang sangat menggoda mata dan lidah.

Sebut saja Es Krim A-Ngie khas Pontianak. Yaitu es krim unik yang disajikan di atas potongan batok kelapa muda. Dimana sajian es krim dengan daging buah kelapa inilah yang menjadikan es krim ini memiliki sensasi berbeda dari es krim lainnya. Kesegaran dengan rasa buahnya pun membuat es krim ini menggoda siapa saja untuk mencicipinya. Seperti coklat, strawberry, durian, cempedak, dan nangka.

  

Menariknya lagi, penyajian es krim ini pun memiliki cara tersendiri. Yaitu berupa es krim di lapisan bagian atas, dipadukan dengan kacang merah, agar-agar, serut cincau, dan ketan hitam di lapisan selanjutnya. Di lapisan paling bawah terdapat daging kelapa muda yang masih menempel pada batoknya, sehingga bisa dicongkel menggunakan sendok. Selain itu, pembeli pun dapat memadukan dua rasa es krim yang berbeda di bagian atasnya.

Wah, benar-benar es krim yang sangat menggugah selera. So, kalau kamu ke Pontianak, mampirlah kesini. Dan rasakan lembutnya tekstur es krim yang nikmat ditengah teriknya matahari Kota Khatulistiwa ini. Dijamin deh tenggorokanmu yang tadinya kering pasti menjadi hilang berganti dengan dinginnya es krim unik khas Pontianak ini,

Fyi guys, kandungan bahan-bahan yang terdapat di es krim ini juga sangat bersih tanpa menggunakan pengawet. Sehingga es krim ini tergolong sehat untuk dinikmati. Selain itu, harga es krim ini juga relatif murah, hanya Rp. 15.000-Rp. 20.000 per porsinya. So, tunggu apalagi, segeralah merapat ke Kedai Es Krim A-Ngie di kawasan KS.Tubun, Pontianak. Selamat mencicipi 🙂

Source https://backpackerjakarta.com https://backpackerjakarta.com/uniknya-es-krim-a-ngie-di-kalimantan/
Comments
Loading...