Uniknya Tampilan Hidangan Zuppa Soup Ala Zupparella di Jogja

Zupparella

Pernah nyobain Zuppa Soup? Sup khas Prancis ini bisa dibikin sendiri di rumah, tetapi tingkat kerumitannya tinggi. Supnya kental, lebih mirip bubur. Keunikannya terletak pada penyajiannya yang menggunakan mangkuk mungil yang mirip cangkir dan tahan panas. Soalnya masuk oven dan di atas cangkir itu ada kulit roti (pastry) yang mengembang. Isi supnya beragam, bisa ditambahin potongan daging bahkan cokelat dan krim strawberry.

Zuppa,soup adalah salah satu cemilan favorit banyak orang. Kalau di Jogja, biasanya beli di Zupparella, kedai yang menyulap gerobak angkringan sebagai tempat jualannya.Cabangnya ada dua, yaitu Zupparella Jalan Kaliurang km 5,5 Jogja dan Zupparella di Taman Kuliner Pringwulung, Condongcatur, Jogja.

Kalau masih siang, tentu saja sepi. Nggak kayak malam yang selain pengunjungnya rame banget, tentu didukung suasana yang romantis. Berbeda dengan konsep Zupparella yang di Jalan Kaliurang lebih mirip angkringan, kalo Zupparella yang di Taman Kuliner Pringwulung ini berkonsep cafe.

Menu yang disajikan enggak melulu zuppa soup. Ada camilan seperti : Krokeroni(kroket), Pastro Stico (pastry stick dengan saus coklat), Garlic Bread.Ada dessert seperti pinaberry dan mango caramelo. Nggak ketinggalan aneka pasta, aneka menu pembuka (appetizer), bermacam steak bahkantomyam dan aneka minuman yang sangat variatif mulai dari koktail, es,milkshake, hingga aneka minuman hangat. Kalau menu andalan tetaplah aneka daily zuppa seperti Delicious Zuppa, Zuppa Coklat, Zuppa Kepiting, Zuppa Mangga,Zuppa Strawberry, dan lain-lain. Wah pokoknya komplit ada 20 variasi zuppa.

Soal harga, wah tenang aja. Variasi harganya terjangkau kok. Minuman berkisar dari Rp.2000-Rp.20.000. Sedangkan untuk cemilan,dessert, pasta , appetizer,steak, daily zuppa, dan lain-lain berkisar antara Rp.6000-Rp.40.0000.

Tampilan Zuppanya cantik,disajikan hangat di dalam mangkuk dengan penutup kulit roti yang mengembang di atasnya. Yang membedakan antara zuppa satu dan zuppa lainnya itu adalah variasi isinya. Ada tambahan keju serut yang menambah kelezatan zuppa ini. Dari segi rasa, meskipun resepnya khas Prancis,tetapi rasanya nggak asing alias cocok di lidah saya yang penyuka makanan tradisional ini.

Nggak hanya sekedar tempat makan, Zupparella juga asyik buat tempat nongkrong atau nge-date. Kalo nggak ingin makan di tempat, zuppa soup juga bisa dibawa pulang kok!

Zupparella

Lokasi :Kampung
Wisata/Taman Kuliner Pringwulung, Condongcatur, Jogja

Jam buka
: 12.00-22.00 WIB

Price

Teh
hangat = Rp.2000

Virgin
Cocktail = Rp.11.500

Zuppa
Kepiting = Rp.13.000

Zuppa
Udang= Rp.13.000.

Source https://id.openrice.com
Comments
Loading...