Uniknya, Tempat Pancingan 100 Janti Klaten

Uniknya, Tempat Pancingan 100 Janti Klaten

Berlibur ke Klaten belum lengkap rasanya jika tidak mengunjungi Wisata Pemancingan Seratus, di Janti kecamatan Polanharjo Kabupaten Klaten. Di tempat pemancingan ini terdapat wahana unik, selain tempat pemancingan tentunya.

Di kawasan Janti memang banyak tempat pemancingan. Hampir tiap pekarangan rumah terdapat tempat memancing, dan sumber air bersih yang melimpah. Namun di pancingan 100 ini ada pesawat terbang berskala besar terparkir di depan halaman. Pesawat itu digunakan untuk pertunjukkan teater.

Tiketnya hanya Rp 20 ribu untuk teater 3D dan Rp 10 ribu untuk Teater Alam. Jenis pesawat itu adalah Boeing 237 yang didatangkan dari bandara Halim Perdanakusuma Desember 2016 milik Maskapai Batavia Air yang sudah tidak beroperasi sejak beberapa tahun silam.

Pesawat seharga Rp 2,5 miliar itu diboyong dari Jakarta ke Janti Klaten menggunakan tiga truk kontainer. Pesawat dibagi dalam 3 bagian baru kemudian diboyong ke Klaten. Tempat wisata pemancingan ini ramai dikunjungi orang. Tempatnya strategis terjangkau dari Yogyakarta maupun Surakarta dan Semarang.

Selain wisata pesawat terbang, terdapat pemancingan yang cukup unik, sebab tempat makan lesehan yang disediakan berada di atas kolam ikan layaknya panggung. Pengunjung dapat memancing langsung atau membeli ikan kiloan di kedai yang berada di pinggir-pinggir kolam. Tersedia aneka macam ikan tawar antara lain ikan Lele, gurami, bawal, nila. Jenis ikan bawal paling banyak diminati.

Pancingan yang sudah dibuka sejak 1990 itu menyuguhkan fasilitas menarik juga, yaitu kolam renang yang didalamnya terdapat bangunan kapal. Tiket masuk kolam renang hanya Rp 2.000 bisa renang sepuasnya. Di pemancingan Janti ini, pengelola juga memfasilitasi pemancingan gratis khusus anak-anak, hanya dengan membeli jaring ikan Rp 5.000.

Tempat wisata ini dibuka tiap hari pukul 07.00 hingga 17.00 WIB. Untuk  menuju Tempat Pemancingan ini bisa dari Solo ke arah Delanggu, kemudian belok kanan ke arah Janti. Atau dari Boyolali arah ke Jatinom. Sampai di pertigaan Tulung, belok kiri ke arah Janti. Pemancingan ini beralamat di Dukuh, Wunut, Tulung, Kabupaten Klaten, Jawa Tengah 57482.

Di pemancingan ini tersedia beberapa menu dari ikan tawar sepertiikan lele, ikan kakap, ikan bawal, dll. Menu makanan tersebut bisa diolah dalam bentukgorengan maupun bakaran. Menu minumannya teh, jeruk, dll. Harga menu disini terjangkau.

Source http://jateng.tribunnews.com/ http://jateng.tribunnews.com/2017/03/26/unik-tempat-pemancingan-100-di-janti-tersedia-pesawat-bioskop-dan-kapal-renang https://www.google.co.id/search?client=psy-ab&hl=id&biw=1280&bih=844&q=pancingan+taman+air+100+alamat&stick=H4sIAAAAAAAAAOPgE-LVT9c3NExKNi9OzspL15LNTrbSz8lPTizJzM-DM6wSU1KKUouLAfatO0gwAAAA&sa=X&ved=0ahUKEwiXramdqK_bAhXKXisKHR24Au4Q6BMIrQEwFA

Leave A Reply

Your email address will not be published.