Warung Asela Madura, Sajikan Kuliner Enak Plus Pemandangan Memukau

Warung Asela Madura, Sajikan Kuliner Enak Plus Pemandangan Memukau

Makan tidak sekadar menikmati sajian enak. Di Warung Asela Madura, Anda akan memperoleh suguhan makanan yang menggugah selera sekaligus pemandangan yang indah. Lokasinya yang berada di tepi Pantai Camplong Sampang, membuat tempat ini sebagai lokasi yang pas untuk menyaksikan pemandangan Madura saat sore hari.

Sesuai namanya, Warung Asela (aselah) yang berarti bersila, maka makan di tempat ini dimakan dengan duduk secara lesehan. Tiap sore para penikmat keindahan Pantai Camplong Sampang berbondong-bondong menuju ke pantai untuk menonton kemuning sunset. Selain itu mereka memiliki tujuan lain yaitu menikmati enaknya hidangan yang disediakan di Warung Asela.

Jika Anda ingin mencuci tangan dahulu sebelum menikmati menu andalan Warung Asela. Anda bisa menuju ke pojok warung, di sana ada gentong air yang terbuat dari tanah liat, dan gayung yang terbuat dari batok kelapa. Terdapat tulisan “Cow Becco” di atas gentong yang berarti tempat cuci tangan.

Gambar terkait

Warung Asela ini dibangun dengan bambu sehingga terlihat unik. Dalam merintis usahanya, pemilik warung ini hanya bermodalkan Rp 2 juta untuk membangun warungnya dan pada waktu tersebut masih berukuran kecil. Sementara lahan untuk membangun warung ini ia miliki dari pemberian orang tua.

Disamping letak warung ini memang strategis, berdekatan dengan wisata Pantai Camplong, terdapat 3 lokasi yang bisa kita pilih. Jika Anda memilih bagian depan, maka ditengahnya terdapat meja berbentuk bundar seperti lesehan biasa. Jika berjalan sedikit ke arah selatan, Anda akan menjumpai beberapa meja dan tempat duduk.

Nah, di sana Anda akan menjumpai selat jawa yang indah. Jika ingin melihat sunset nan keemasan, pilihlah meja di sisi selatan warung ini. Ada 3 meja yang letaknya di atas laut, masing-masing 6 hingga 8 kursi yang letaknya agak ke arah selatan.

Warung Asela menyajikan beragam jenis makanan dan minuman. Tercatat adacumi bakar manis, udang bakar, ayam bakar, ayam goreng, kopi susu, jeruk hangat, dll. Untuk harga mulai Rp. 5.000 hingga Rp. 50.000.

Dan menjadi andalan di Warung Asela adalah olahan ikan kakap. Terdapat tiga kategori menu penganan ini, yaitu dari kakap besar, kakap sedang dan kecil. Pengolahannya ada yang digoreng dan ada yang bakar.

Dalam satu porsi, terdapat 3 sambal yaitu sambal pencit (mangga muda), lalapan sayur dan ambal terasi. Menu yang disuguhkan oleh Warung Asela diberi wadah cobek dari tanah liat dengan alas daun pisang.

Hasil gambar untuk keripik pisang

Sembari menunggu hidangan datang, tak ada salahnya menunggu sembari ngemil camilan khas madura yang tersedia di sini. Ada berbagai macam jenis camilan seperti otok goreng, keripik pisang, bentoel, aneka keripik singkong termasuk keripik tette khas madura.

Lokasinya terletak di Jl. Raya Desa Slabeyen Kec. Camplong Kab. Sampang Madura, secara keseluruhan menawarkan pemandangan yang menarik.

Source http://www.reresepan.com http://www.reresepan.com/warung-asela-madura-sajikan-kuliner-enak-plus-pemandangan-memukau/
Comments
Loading...