Warung Bakmi Jawa Mbah Gito

Warung Bakmi Jawa Mbah Gito

Selain gudeg yang banyak tersebar di Kota Jogja, ternyata di Jogja itu juga banyak bakmi jawa yang cukup populer di kalangan para pecinta kuliner nusantara. Ada banyak pilihan Bakmi jawa yang dapat dipilih oleh para pengunjung salah satunya Bakmi Jawa Mbah Gito. Warung Bakmi Jawa Mbah Gito terletak di Jalan Nyiageng Nis No. 9 Rejowinangun Kotagede Yogyakarta. 

Keunikan dari warung Bakmi Jawa Mbah Gito, banyak terdapat aksesoris – aksesoris yang tidak selayaknya berada di sebuah warung makan. Diantaranya capil (topi yang biasa digunakan di bagian kepala oleh petani untuk berkebun/berladang), klintingan (bunyi – bunyian yang biasa dipakaikan pada leher sapi), peralatan untuk mencangkul, golok, dll, bahkan terdapat juga sebuah gong dan peralatan pewayangan yang tentunya tidak ditemukan pada warung bakmi pada umumnya. Suasananya memang sengaja di buat suasana jawa.

Untuk seporsi mie godok campur dan secangkir teh poci dibanderol dengan harga 26k. Rasa kuahnya, walaupun telur yang dicampurkan adalah telur bebek tapi tidak terasa amis. Selain itu tidaklah asin dan cenderung gurih pokoknya pas di lidah. Untuk dagingnya tentulah tidak perlu diragukan lagi akan kelezatannya karena dagingnya berasal dari ayam kampung. Tak ketinggalan juga dengan buah timunnya.

Source http://www.anishidayah.com/ http://www.anishidayah.com/2015/12/memanjakan-lidah-dan-mata-di-warung.html
Comments
Loading...