Warung Bakmi Jawa Mbah Hadi

Warung Bakmi Jawa Mbah Hadi

Tak bisa di pungkiri lagi, di Jogja banyak sekali warung Bakmi Jawa yang terselebar hingga di sudut Рsudut kota. Sebut sajalah Bakmi Jawa Mbah Gito yang terletak di jalan yang merupakan bukan jalan utama, selain itu Bakmi Jawa Mbah Mo yang sudah melegenda terletak hingga di pertengah perumahan desa di Bantul. Selain itu juga Bakmi Mbah Wito yang terletak di Gunung Kidul. Namun tak semua warung bakmi jawa yang sudah cukup populer itu berada jauh dari pusat kota. Salah satu contohnya adalah Bakmi Jawa Mbah Hadi. Yang terletak di Jl. C. Simanjutak Terban Yogyakarta.

Selain bakmi jawa (goreng, godog, dan nyemek) disini juga tersedia menu lain seperti nasi goreng, magelangan, dan tongseng ayam. Sedangkan untuk minumannya selain teh hangat juga tersedia kopi, tape dan beberapa minuman lainnya.

Bagaimana dengan rasanya? rasanya tidak terlalu asin atau gurih, standarlah, standar enak. Rasa gurih tersebut timbul karena adanya telur bebek dengan daging ayam yang bersatu di dalam satu wadah. Pemasakan menggunakan anglo sebagai kompornya dan arang sebagai bahan bakarnya juga turut andil dalam lezatnya bakmi jawa goreng ini. Pasalnya dengan adanya arang tersebut pemanasan yang terjadi akan merata sehingga tidak ada satu bagian pun yang tidak mengalami pematangan.

Untuk seporsi bakmi jawa goreng dan segelas teh hangat dihargai sebesar 20k saja. Cukup bersahabat bukan? Ingin membuktikan sendiri kelzatan dari Bakmi Jawa Mbah Hadi ini? monggo silahkan datang kesini. Jam Buka Bakmi Jawa Mbah Hadi dari pukul setengah 6 sore hingga 11 malam.

Source http://www.anishidayah.com/ http://www.anishidayah.com/2015/12/kulineran-dulu-di-warung-bakmi-jawa.html
Comments
Loading...