Warung Beurgeur Di Tubagus Ismail Bandung

Warung Beurgeur

Jalan Tubagus Ismail adalah salah satu pusat kuliner murah kota Bandung. Tak heran karena di daerah tersebut terdapat banyak kosan yang dihuni oleh mayoritas mahasiswa. Saat menyusuri Jalan Tubagus Ismail jangan lupa untuk mampir ke gerai Beurgeur yang terkenal sebagai sajian roti isi murah nan lezat.

Beurgeur merupakan pelafalan bahasa Sunda dari kata burger. Kedainya tidaklah besar, namun mudah ditemukan karena terletak di pinggir jalan dan dekorasinya yang cukup mencolok. Plang Beurgeur mencuat ke jalan, warungnya didominasi warna oranye yang mencolok dipadu hijau muda terang. Kursi-kursi tinggi ala bar terlihat dari luar, menambah daya tarik dari tempat sederhana tersebut. Beurgeur juga salah satu pelopor kedai burger murah di kota Bandung dan hingga saat ini masih menjadi favorit. Kedai ini pertama kali berdiri tahun 2006 oleh Lamhood Jenni Renifora Sirait.

Hasil gambar untuk Warung Beurgeur Di Tubagus Ismail Bandung

Untuk bersantap langsung di tempat, tidak perlu khawatir penuh. Kedai kecil ini jarang ramai karena banyak dari pelanggannya lebih memilih untuk membawa pulang produk Beurgeur. Pelayan yang ramah siap menyambut para pengunjung dari balik meja kasir. Ruangan tersebut juga merangkap open kitchen, sehingga kita bisa menonton cara mereka mengolah pesanan. Pada dinding terpajang barisan menu yang tersedia, dari mulai makanan, minuman, hingga hidangan penutup. Pegawai Beurgeur bekerja cepat sehingga konsumen tak perlu berlama-lama menunggu.

Roti bun milik Beurgeur bertekstur lembut dan rasanya legit nan gurih. Sebelum diisi, permukaan dan bagian dalam roti dibakar sebentar sehingga memperkaya tekstur menjadi lebih crunchy. Pengunjung bisa memilih varian isi seperti beef, ayam, sosis, tuna, atau telur dengan atau tanpa keju. Keju akan meleleh dengan sempurna dalam roti dan dagingnya pun tebal dengan tingkat kematangan yang pas. Toping lainnya berupa sayuran seperti selada, tomat, dan paprika. Kemudian dilumuri saus dan mayones yang bisa membuat pemakannya belepotan. Porsi rotu Beurgeur cukup besar dan setelah memakannya dijamin kenyang. Selain burger Anda pun dapat menikmati menu lain seperti sandwich toast, beragam menu salad, dan es krim.

Warung Beurgeur buka dari hari Senin hingga Sabtu saja, pukul 07.00 – 22.00. Lokasinya berada di Jalan Tubagus Ismail Raya No. 22. Tempat tersebut berada tak jauh dari Simpang Dago dan mudah dicapai menggunakan angkot jurusan Sadang Serang – Caringin (warna biru muda, hijau, strip kuning) dan turun tepat di depan kedai Beurgeur.

Source http://kuliner.panduanwisata.id http://kuliner.panduanwisata.id/indonesia/ngabeurgeur-di-tubagus-ismail-bandung/
Comments
Loading...