Warung Kopi Klotok Pakem Sleman

Warung Kopi Klotok Pakem Sleman

Yogyakarta. Salah satu kota tujuan wisata di Indonesia. Siapa saja pasti setuju bahwa Yogyakarta mampu menyuguhkan berbagai macam tempat wisata menarik mulai dari wisata alam, religi maupun wisata sejarah. Selain itu yang paling diingat adalah kulinernya.
Bagi kalian yang sudah pernah mengunjungi tempat ini, pasti juga setuju kalau mereka punya menu-menu tradisional yang sangat lezat dan harganyapun sangat terjangkau. Namanya Warung Kopi Klotok. Ketika kalian bosan dengan suasana kota yang panas, ramai dan macet, bisa saja mampir ke utara kota Yogyakarta tepatnya di Jl. Kaliurang Km. 16, Pakem Binangun Pakem, Sleman.
Bangunanya sendiri sangat sederhana, hanya berupa rumah bergaya Joglo semi terbuka dengan halaman yang cukup luas. Tempatnya sendiri mudah diakses dan tidak blusukan. 
Cukup dengan mengantri makanan yang sudah tersedia, membawa makanan tersebut sendiri ke meja makan, menikmati hidangannya dan kemudian membayarnya. Catatan penting ketika datang kesini, ambil makanan secukupnya karena Kopi Klotok tidak melayani pembungkusan makanan jadi memang harus makan ditempat. Kalau memang makanan yang kalian ambil berlebihan, silahkan bawa kotak makan sendiri.
Menu makanan yang ditawarkan sangat tradisional dan tidak terlalu banyak macamnya. Sayuran yang tersedia disini adalah sayur lodeh terong atau tempe dan sayur asem. Untuk lauk pauknya kalian bisa memilih ikan goreng, tempe goreng dan telur dadar. Konon katanya telur dadar disini adalah favorit pengunjung. Selain itu juga tersedia snack berupa pisang goreng  serta ketan goreng. 
Yang pasti disini harganya murah banget. Paket nasi dengan sayur dan lauk cuma IDR 11.500 perorang. Untuk nasi sendiri bisa refill sepuasnya. Harga pisang goreng sekitar IDR 6.500
Untuk kalian yang berencana liburan ke Yogyakarta, mau cari hiburan atau kuliner di daerah utara dan kalian anak kos kampus UII yang mau cari makan siang murah bisa datang ke warung ini. Makan masakan tradisional sambil mengenang masakan nenek. Selamat mencoba!
Source http://jdfoodiary.blogspot.co.id/ http://jdfoodiary.blogspot.co.id/2016/09/culinary-warung-kopi-klotok-pakem-sleman.html

Leave A Reply

Your email address will not be published.