Warung Mak Kundil Restoran Tradisional di Pontianak

Warung Mak Kundil

Restoran tradisional di Pontianak yang enak. Jika anda mencari tempat makan yang menyediakan aneka hidangan tradisional Pontianak, maka tidak salah jika anda mencoba untuk mampir di Warung Mak Kundil yang beralamat dijalan Prof. M. Yamin No.1A tepatnya disebelah SPBU Bundaran Kota Baru.

Restoran Tradisional di Pontianak yang Enak

Ketika anda sampai, anda akan disambut dengan arsitektur bangunan Rumah diera 80 an, dan interior yang unik. Dinding diarea ruang depan dipenuhi foto-foto Pontianak diera tahun 1970 an. Rumah tersebut dulunya adalah kontor pos tetapi tidak difungsikan lagi, sekarang disulap menjadi restoran tradisional khas Pontianak, dengan tidak banyak mengubah bentuk awal dari rumah tersebut.

Ruang Depan Warung Mak Kundil

NUANSA Pontianak sangat terasa, setiap kali orang melangkah masuk

ke  “Warung Mak Kundil” mulai dari dinding di bagian depan dengan aneka foto Pontianak dimasa lalu, kemudian hiasan terompet tanjidor yang merupakan salah satu kesenian Melayu Pontianak, didukung dengan meja dan kursi yang terbuat dari kayu menambah kental atmosfir tempo dulu.

Hidangan makanannya pun khas Pontianak, dari sayur keladi, pakis, kangkung ikan asam pedas, cincalok (udang keil), tempoyak, aneka ikan asin sampai menu biasa seperti nasi goreng tersedia di warung yang berdiri sejak tahun 1992 ini.

Warung Mak kundi sejak pertama kali buka hingga sekarang tetap mempertahankan menu-menu tradisional khas Pontianak sebagai menu andalan yang memiliki cita rasa yang enak. Tak heran jika Warung ini merupakan salah satu rujukan bagi para pencinta kuliner tradisional untuk menikmati aneka menu khas Pontianak.

Bagi anda yang mencari aneka makanan khas Pontianak Warung ini merupakan salah satu pilihan yag tepat. Buka setiap hari dari jam 08.00 wib sampai dengan 22.00 wib.

Restoran Tradisional di Pontianak yang Enak salah satu yang wajib anda coba adalah Warung Mak Kundil, untuk reservasi hubungi Telp. 0561-8103954 / Hp/ 085348664704.

Lepat Lau Mak Kundil, Lepat adalah makanan khas Indonesia yang banyak dijumpai pada masyarakat melayu. Kemudian dibungkus dengan menggunakan daun pisang dan dikukus hingga matang. Pada masyarakat Melayu umumnya lepat lau khusus disajikan pada hari-hari raya dan dibulan ramadhan.

Lepat lau biasa dimakan dengan “colekan” rendang daging atau pun serundeng (kelapa parut goreng berbumbu) maupun sambal bajak.

Lepat lau ini selalu muncul saat Ramadhan. Pedagang kue menjual keduanya di kawasan Pasar Sudirman, Jl Rahadi Oesman, atau di kios-kios “juadah” disekitaran kota Pontianak.

lepat lau

Jika anda kangen dan kepingin dengan lepat lau ini, tidak perlu menunggu bulan ramadhan tau pun lebaran, karena di Warung Mak Kundil selalu menyiapkan lepat lau sebagai salah satu menu yang sangat di gemari konsumen.

Lepat Lau Mak Kundil

Dengan cita rasa lemak gurih ditambah cocolan rendang daging sapi membuat  lepat lau selalu enak dinikmati dalam berbagai suasana baik pagi, sore maupun malam.

Lepat Lau Rendang Mak Kundil

Lepat Lau Mak Kundil, beralamat di Jalan Prof. M. Yamin No. 1a (Samping SPBU Bundaran Kota Baru Pontianak, No. telpon 0561-8103954 / HP. 085348664704.

Source Pegimakan.id Makkundil
Comments
Loading...