Warung Makan Bhotok Mercon Mbah Wiro Jadi Kesukaan Warga Sragen

Kota Sragen terkenal juga beraneka ragam makanan kulinernya, salah satunya adalah warung makan “ Bothok Mercon Mbah Wiro “. Warung makan yang berada persis di jalan Raya Gabugan – Sragen, lebih tepatnya Dusun Nglombo ,Desa Tenggak Kecamatan Sidoharjo- Sragen.

Warung yang telah buka sejak tahun 80 an ini, hingga saat ini masih menjadi langanan masyarakat Sragen dan sekitar nya, terlihat belasan orang di warung tersebut, tampak asyik menikmati makanan di depan mereka.

Hasil gambar untuk Warung Makan Bothok Mercon Mbah Wiro

Terlihat kesibukan mbah wiro sedang membungkus bothok mercon olahan nya tersebut untuk di kukus, unik nya mbah wiro membungkus dengan daun pisang dan dengan cepitan jiting (sapu lidi kecil), warung tersebut setiap harinya mampu  menghabiskan sedikitnya 60 kg Ikan Patin dan 15 kg Daging ayam, dengan harga satu porsi dengan nasi dan teh manis di tarif Rp.15000 (lima belas ribu rupiah) namum jika pembeli hanya membeli botok saja hanya di tarif harga Rp.8000 (delapan ribu rupiah) baik ayam maupun ikan patin, saat mudik lebaran kemarin hingga arus balik, warung makan ini mampu menghabiskan ikan patin 1 (satu) kintal.

Sehari hari usaha warung makan bothok mercon mbah wiro ini dibantu oleh putra mbah wiro yaitu mujiono (42), dirinya mengaku sangat senang bisa menbantu orang tuanya. Sementara itu dirinya juga melayani berbagai pesanan untuk semua acara, di tambahkan lagi oleh mujiono berharap kedepan nya agar usaha kuliner milik keluarga nya semakin maju dan di kenal masyarakat lebih luas lagi.

Source http://kabaronlineterdepan.blogspot.com/2017/07/woowwarung-makan-bhotok-mercon-mbah.html http://kabaronlineterdepan.blogspot.com
Comments
Loading...