Warung Makan Pak Suko

Warung Makan Pak Suko

Lokasi yang sangat direkomendasikan buat di coba yakni Warung Makan Wader Pak Suko yang terletak di Sampangan, Desa Baturetno, Kecamatan Banguntapan, Kabupaten Bantul, Yogyakarta. Tempatnya cukup bersih, angin yang berhembus pun cukup menyejukkan hati. 

Secara penampilan wader goreng tetaplah wader goreng, ikan bertubuh kecil, mempunyai sisik dan duriya bisa di makan. Tapi wader disini beda dengan wader yang khas dari Kulonprogo seperti di Warung Makan Mbah Juri yang mempunyai bentuk lebih besar. Wader goreng disini bukanlah semuanya pure ikan wader, tetapi adapula sebiji udang dan dua biji anakan ikan gabus.  Wader ini diolah menggunakan tepung dan disajikan bersamaan dengan lalapan kemangi dan irisan buah mentimun.

Rasanya cukup renyah kriuk – kriuk, enak nan lezat serta gurih pula. Sepertinya dari minyak dan tepung yang digunakan bukanlah tepung biasa, melainkan tepung pilihan. Sekarang untuk sambal belutnya. Sambal belut disajikan menggunakan cobek berwarna hitam. Secara penampilan sambal belut ini disajikan masih menyerupai bentuk aslinya berupa belut dan tentu sudah matang yang di uleg bersamaan dengan lombok dan bumbu lainnya. Rasa makanan yang gurih terasa pedas serta ada semacam rasa bangsa serai didalamnya.

Soal harga cukup bersahabat, untuk semuanya dihargai  seporsi wader goreng dan nasinya 12k, seporsi sambal belut 10k, dan segelas kopi panas 2k. Ada menu lain yang dapat di pesan seperti kutuk (ikan semacam ikan gabus), lele, nila, dan oseng – oseng. Sementara untuk sambalnya ada juga sambal bawang. 

Source http://www.anishidayah.com/ http://www.anishidayah.com/2016/07/gurihnya-wader-goreng-dan-sambal-belut.html
Comments
Loading...