Warung Sitinggil, Salah Satu Tempat Makan Romantis di bandung

Ketika berlibur mengunjungi Tempat Wisata di Bandung, mencari restaurant atau cafe yang menawarkan suasana eksotis dan romantis pesona keindahan alam dan kota Bandung masih merupakan destinasi paling diburu oleh wisatawan, salah satunya adalah Cafe Warung Sitinggil.

Nah, seperti apa daya tarik dari salah satu Tempat Wisata Kuliner di Bandung populer yang satu ini. Apa saja menu makanan dan minuman serta harga di warung sitinggil dimana alamat, lokasi serta peta lokasinya ? yuk kita simak saja bahasannya di bawah ini.

WARUNG SITINGGIL

Pecinta Kuliner Bandung, perkembangan wisata kota berjuluk Paris Van Java memang luar biasa. Dari waktu ke waktu banyak sekali pusat-pusat wisata bermunculan, yang tentunya bertujuan untuk berikan kenyamanan bagi wisatawan ketika liburan di bandung.

Ada hal yang menarik yang apabila kita perhatikan dengan tema bahasan kita kali ini yaitu seputar wisata kuliner di bandung, bahwa saat ini banyak sekali cafe atau resto yang dibangun di kawasan dataran tinggi pegunungan bumi parahyangan bandung ini.

Sebut saja contohnya Tempat Wisata Kuliner Terkenal di Bandung yang menawarkan sajian lezatnya aneka makanan dan minuman sambil anda bisa menikmati keindahan alam di sana

Dan pastinya adalah Warung Sitinggil. Berlokasi di jalan Dago Giri No 90 Mekar wangi, kawasan ini berada di salah satu pusat atau kawasan Wisata Dago yang memang masih terkenal dengan keindahan alamnya yang masih asri serta masih bersuhu udara yang sejuk dan segar.

Warung Sitinggil sangat dekat sekali dengan banyak objek wisata di Dago bandung utara, seperti Cafe di Bandung yang terkenal Lawangwangi Creative Space, Boemi Joglo serta tempat wisata alam di bandung utara yang populer seperti Tebing Keraton, Bukit Bintang dan yang lainnya.

DAYA TARIK WISATA KULINER DI WARUNG SITINGGIL

Menurut sejarahnya, Rumah Makan di Bandung ini dulunya populer dengan nama Itempoeti. Yang pertama kali membangun cafe atau resto eksotis di wilayah Dago atas ini adalah seorang arsitek muda indonesia yang bernama Yu Sing.

Dengan mengambil konsep Rustic, bangunan warung sitinggil ini memakai bahan bangunan yang menyesuaikan dengan keadaan alam sekitar yang masih alami, sehingga kesan non formal jauh dari kesan yang glamour bisa anda dapatkan di sini.

Berdiri tepat di atas perbukitan dengan pemandangan hamparan luas nan hijau di depannya, bangunan warung sitinggil di dago atas ini didominasi oleh bahan bambu, yang dipadukan dengan kayu bekas, dinding hingga kaca yang terlihat bekas juga.

Secara keseluruhan, bentuk bangunan salah satu tempat makan unik di bandung ini sangat identik dengan rumah tradisional khas sunda yang astistik karena bentuk bangunannya panggung dengan model atapnya yang berbentuk Badak Heuay ( Badak Menguap ).

Luas bangunannya sendiri tidak terlalu luas, beda dengan Boemi Sangkuriang apalagi ke Kapoeng Sawah di Soreang. Namun daya tarik utama dari salah satu tempat nongkrong di bandung ini adalah terasnya yang menghadap halaman luas dengan bacground view kota bandung yang indah.

Moment paling indah yang bisa anda dapatkan ketika berkunjung ke sini adalah, jika anda datang pas waktu sore hari bareng pasangan berdua, maka anda akan dapatkan suasana romantis Sunset, dimana anda bisa lihat moment matahari terbenam dan berganti menjadi pemandangan kota bandung dengan kerlap-kerlip lampu kotanya.

Hal menarik lainnya jika berkunjung ke Warung Sitinggil Bandung ini adalah, anda bisa menemukan sesuatu yang berbeda dari tempat-tempat makan baik sekelas resto atau cafe di bandung lainnya, yaitu anda bisa membaca aneka koleksi buku tentang dunia arsitektur di sana.

FASILITAS

Nah, ternyata di tempat makan asyik di Dago bandung utara ini anda belum bisa asyik berinternet ria, berfoto selfie di sana kemudian mengupload jepretan kamera anda langsung ke akun sosmed anda, karena di sini belum tersedia fasilitas Free Wifi.

Bahkan, rumah makan yang berkonsep tradisonal ini pun belum memiliki fasilitas menarik lainnya seperti Cafe di kota Bandung yang ada live music nya seperti Classic Rock Cafe, Fame Station atau Hard Rock Cafe, karena di sini belum ada fasilitas musiknya.

Jadi, silahkan bersabar saja jika anda menginginkan fasilitas tersebut ada di sana. Namun di balik semua kekurangan itu, tempat ini jelas menawarkan sensasi yang berbeda, dimana di tempat ini anda benar-benar akan menikmati suara alam seperti hembusan angin dan suara binatang seperti jangkrik.

MENU

Namun demikian, sajian menu kuliner khas indonesia mendominasi menu yang tersedia di warung sitinggil. Makanan populer nusantara yang bisa anda temukan di ini misalnya sop buntut, nasi timbel, iga bakar, Bubur Ayam bandung Anglo hingga nasi bakar senikmat di Lisung cafe pun ada.

Untuk makanan kas bandung nya, di sini tersedia poisang gorengnya yang manis dan renyah. Sementara untuk menu kuliner westernnya, di sini hanya tersedia beberapa jenis saja seperti spaghetti Blognese dan juga burger

Untuk minumannya bervariasi, bagi anda yang suka aneka minuman juice segar yang levelnya tak kalah dengan Yoghurt Cisangkuy, terlebih buahnya diambil dari kebun sendiri, pastinya lebih fresh dan sehat.

HARGA

Harga aneka makanan dan minuman di sini, sudah mulai bisa anda pesan dan nikmati mulai dengan harga Rp.10.000, hingga makanan yang paling mahal tidak akan melebihi harga yang ditawarkan Rp.50.000.

ALAMAT

Jalan Dago Giri No 90 Mekar Wangi, Bandung Utara Jawa Barat

TELP

Untuk informasi harga menu kuliner terbaru, reservasi tempat atau informasi penting lainnya yang ingin anda ketahui, silahkan hubungi nomer 0878-2114-1446

JAM BUKA

Untuk informasi harga menu kuliner terbaru, reservasi tempat atau informasi penting lainnya yang ingin anda ketahui, silahkan hubungi nomer 0878-2114-1446

Source Pegimakan.id tempat wisatadibandung.info
Comments
Loading...