Warung Soto Daging Rahayu, Tempat Kuliner Legendaris Malang

Warung Soto Daging Rahayu

Tak jauh dari lokasi Warung Lama Haji Ridwan, terdapat warung soto daging yang tak kalah melegendanya. Warung sederhana itu bernama Warung Soto Daging Rahayu yang letaknya di pojokan Pasar Besar, tepatnya di sebarang Toko Pecah Belah Santosa.

Warung soto daging ini ada sejak tahun 1928. Sang pemilik, Hj. Puji Astutik atau yang biasa disapa Tutik mewarisi pengelolaan warung ini dari ibunya, Hiyana sejak tahun 1985. Tutik merupakan orang keempat yang mengelola sejak warung soto daging itu dibuka pada masa penjajahan Kolonial Hindia Belanda. Perintis warung ini adalah seorang pria bernama Saidi, yang kemudian pengelolaannya diteruskan oleh putrinya Supiatun. Hiyana, ibunda Tutik menjadi pewaris ketiga warung soto daging yang tak lekang oleh waktu tersebut.

Dari tahun ke tahun, warung soto daging Rahayu tetap laris manis diserbu para pelanggan setianya. Pelanggan setia warung soto daging ini tak hanya didominasi oleh kaum manula yang mungkin sudah berlangganan sejak masa mudanya dulu. Banyak pula pasangan remaja yang menyempatkan waktu mengisi perutnya yang lapar di warung soto daging ini, lantaran diberitahu oleh bapak-ibu atau kakek-nenek mereka. Tak heran jika berkunjung ke warung soto daging ini di jam-jam makan siang, maka Anda harus mengantri demi mendapatkan semangkok soto daging nan lezat.

Rahasia awet ramainya warung soto daging ini tak lepas dari penggunaan resep warisan leluhur yang dipakai secara turun-temurun. Dalam memilih daging sapi sebagai bahan dasar soto daging pun selalu diperhatikan dan selalu diutamakan yang berkualitas. Pelayanan di warung soto daging ini juga senantiasa ditingkatkan demi menjaga kepuasan pelanggan setia.

Musim hujan menjadi saat-saat yang tepat untuk menikmati makanan hangat, tak terkecuali soto daging Rahayu. Apalagi kalau kebetulan Anda tengah terjebak hujan di Pasar Besar. Harga yang ditawarkan untuk semangkok soto daging di warung ini pun cukup terjangkau, bahkan untuk kantong kaula muda. Hanya dengan mengeluarkan uang 15.000 rupiah, Anda sudah bisa menikmati semangkok soto daging dan segelas minuman.

Source pegimakan.id https://ngalam.co
Comments
Loading...