Warung Tongseng Pak Krebo, Jawara Kuliner dari Pakem

Warung Tongseng Pak Krebo, Jawara Kuliner dari Pakem

Selain memiliki Bakmi Jawa Pasar Pakem yang super lezat, di kawasan ini juga terdapat sebuah warung sederhana bernama Tongseng Pak Krebo yang juga menjadi magnet bagi pecintra kuliner.

Tempatnya remang-remang, hanya tampak seorang bapak berambut kribo sedang mengipasi tungku memasak yang menyala. Aroma menu-menu kambing pun tercium dari asap yang menyebar dari tungku tersebut.

Rasa manis, pedas menggigit, dan gurih langsung terasa seketika menyantap kuah dari tongseng ini. Dagingnya yang diiris kecil-kecil ini terasa begitu lembut, serta lezat karena bumbunya merasuk hingga ke dalam.

Menu pedas nan lezat ini terasa begitu menghangatkan di malam yang dingin yang semakin dingin. Gule otak. Berbeda dengan menu tongsengnya yang manis dan pedas, menu gule ini terbilang lebih gurih dan tidak terlalu pedas. Meski tak pedas, rasa dari gule ini pun begitu menghangatkan. Sedangkan otak kambingnya yang lembut terasa begitu lezat disantap bersama kuah gulenya yang gurih dan hangat.

Untuk menu dengan total harga Rp. 35.000, kedua menu ini bisa dibilang cukup murah jika dibandingkan menu-menu serupa di tempat lain. Kelezatannya pun berhasil memuaskan dan meyakinkan bahwa warung Tongseng  ini salah satu tempat yang wajib dikunjungi di area Pakem, Jogja. Benar-benar kejutan yang tak terduga.

Warung Tongseng Pak Krebo

Jl. Kaliurang KM. 18 (Utara Pasar Pakem), Jogja

17.00 – 22.00 WIB

Source https://makanjogja.com/ https://makanjogja.com/Tongseng-Pak-Krebo-Satu-Lagi-Jawara-Kuliner-dari-Pakem_kuliner898.html
Comments
Loading...