Waza-Waza Angkringan Bento,Tempat Makan Unik di Jogja

Waza-Waza Angkringan Bento

Jogjakarta memang tidak ada habisnya untuk memanjakan para wisatawan dan masyarakatnya. Sudah banyak tempat makan kuliner dan juga kafe yang menyajikan aneka makanan dan minuman yang siap memuaskan para wisatawan dan anak-anak muda Jogja. Kali ini hadir sebuah tempat makan dan nongkrong yang unik yaitu Waza-Waza Angkringan Bento.

Bagi yang menggemari aneka hal berbau Jepang atau biasa disebut Jejepangan, Anda bisa mencoba Waza-waza angkringan Bento. Anda bisa langsung menuju ke daerah di Blimbingsari di dekat kampus UGM yang cukup padat. Angkringan ini sedikit terselip di area gang sempit di dekat apotik UGM. Warnanya yang merah menyala membuat Anda tidak akan kesulitan mengenalnya. Jika sore, biasanya belum terlalu ramai oleh pengunjung

Di dalam angkringan tersebut terdapat gerobak yang terdapat aneka macam gorengan yang dibuat dengan gaya Jepang. Ada banyak makanan yang bisa Anda nikmati mulai dari Ekado, Ebifurai, Chicken Roll hingga Chicken Katsu yang bisa Anda santap di tempat. Anda bisa juga menambahkannya dengan nasi ayam ala Jepang yang cukup nikmat. Semua makanan ini akan digoreng terlebih dahulu dan kemudian disajikan.

Dari segi penampilan, lauk ini memang cukup sederhana. Hampir sama dengan tampilan angkringan pada umumnya, namun jangan ditanya jika berbicara mengenai rasa. Makanan ekado ini merupakan campuran daging ayam dan juga udang yang dicincang halus dan ditambahkan dengan 1 butir telur puyuh. Kemudian dibungkus dengan kulit pangsit. Teksturnya sendiri cukup crispy di bagian luar dan juga lembut di area dalam yang cukup memanjakan lidah.

Sementara untuk ebifurai sendiri merupakan tempura udang yang sangat gurih dengan udang yang dicincang dengan balutan tepung panir crispy yang sangat mirip dengan tempura di komik-komik Jepang. Untuk nugget, chicken katsu dan juga chicken roll cukup lezat dan enak untuk disantap. Apalagi dengan menggunakan nasi dengan topping daging ayam cincang nan manis dan gurih. Waza-Waza ini mampu menghadirkan kuliner khas Jepang dalam bentuk tampilan angkringan yang menggoda. Harganya sendiri cukup terjangkau dan sangat lezat. Apalagi jika Anda merupakan penggemar Jejepangan.

Jam operasional : 17.00 – 23.00

Alamat : Blimbing Sari (Selatan Apotik UGM)

Untuk menuju ke Waza-waza Anda bisa menggunakan kendaraan pribadi, taksi atau angkot jurusan Jombor – Mirota Kampus.

Source http://yogyakarta.panduanwisata.id/
Comments
Loading...