Wedang Kacang Kebon

Wedang Kacang Kebon

Ada yang pernah nyobain wedang kacang? Mungkin bagi sebagian orang masing asing dengan minuman yang 1 ini, orang mungkin lebih banyak mengenal wedang ronde atau wedang bajigur, tapi jangan salah dengan minuman yang 1 ini, minuman ini tak kalah nikmatnya dengan rondde maupun bajigur.
Sayangnya wedang kacang sudah jarang yang berjualan, meskipun ada akan sedikit sulit untuk mencarinya. Bagi kalian yang berada di Magelang atau sekitarnya mungkin bisa mencicip wedang kacang kebon yang berlokasi di Jl. Pajang I, Magelang Tengah, Kota Magelang, Jawa Tengah, Indonesia (Sebelah Bonds Cafe). Jangan bayangkan tempat jualan wedang kacang kebon berupa cafe yang mewah, wedang cafe kebon hanya berupa warung biasa yang lokasinya berada dipinggir kali (sungai), tempatnyapun terbilang sempit, tapi jangan salah, pengunjungnya sangat ramai dan kebanyakan bermobil.
Wedang kacang sendiri merupakan wedang santan yang disajikan hangat berisi ketan kacang kupas yang sangat empuk, mungkin dimasak dengan slow cooker atau dengan dipresto, sehingga sama sekali rasa kacang yang berbutir, wedang kacang ini memiliki rasa khas yang gurih dan nikmat, sangat cocok dengan udara magelang yang dingin dimalam hari. Selain wedang kacang, warung wedang kebon panjang juga menjual aneka menu lainnya, seperti skoteng, ronde, aneka es, bakmi, nasi dan juga bakso, namun tetap wedang kacangnya yang jadi favorit.
Untuk harganya lumayan murah. Wedang Kacang : Rp. 7.000,-, Lumpia Rebung : Rp. 4.000,-, Tahu Isi Rebung : Rp. 4.000,-, Sate Pisang Hunkwe : Rp. 4.000,-. Untuk anda yang penasaran tentang rasanya, silahkan langsung kesini ya.

 

Source http://ngesti35.blogspot.com/ http://ngesti35.blogspot.com/2016/06/wedang-kacang-kebon-minuman-hangat-khas.html
Comments
Loading...