Wisata Kuliner Nasi Liwet Ibu Dini di Kota Purwakarta

Sesuai dengan namanya, warung yang satu ini memang mempunyai makanan andalan berupa nasi liwet. Akan tetapi, jika bosan dengan nasi liwet, anda pun bisa memesan menu yang lainnya. Diantaranya adalah nasi tutug oncom dan juga nasi kabeulem.

Nasi liwet adalah nasi gurih (dimasak dengan kelapa) mirip nasi uduk, yang disajikan dengan sayur labu siam, suwiran ayam (daging ayam dipotong kecil-kecil) dan areh (semacam bubur gurih dari kelapa).

 Nasi liwet biasa dijajakan keliling dengan bakul bambu oleh ibu-ibu yang menggendongnya tiap pagi atau dijual di warung lesehan (tanpa kursi).

Sedangkan Nasi Kabeulem merupakan sebuah nasi yang secara penyajian sama saja dengan nasi timbel, namun yang membedakannya dengan nasi timbel adalah pada nasi kabeulem ini sudah diberi bumbu-bumbu berupa parutan kelapa dan ikan teri, kemudian campuran tersebut dibakar dengan arang. Untuk melengkapi sajian nasi liwet dan nasi kabeulemnya, juga bisa memesan lauk-lauk sederhana macam ayam, tempe, tahu dan lain-lain. Jika penyuka sambal, maka tantang diri anda dengan memesan sambal bledag saat berkunjung ke tempat ini.

Makanan yang harganya sampai dengan Rp 40.000,- dengan berbagai macam menu yang tersedia.  Lokasinya berada di Jalan Raya Pondok Salam KM 10, Purwakarta.

Selamat mencoba.

Source Pegimakan Nasi Liwet Ibu Dini Purwakarta
Comments
Loading...