Wisata Kuliner Sukabumi Nasi Ungu Mamih Resto

Jika berlibur ke kota Sukabumi, jangan lupa untuk berwisata kuliner yang sangat lezat di lidah. Di Sukabumi ada sebuah resto yang bernama Mamih Ungu Resto.

Resto yang buka sejak 2007 ini menyajikan sebuah hidangan yang sangat unik yaitu yaitu ada nasi uduk berwarna ungu dan nasi uduk berwarna hijau.

Menu andalan dari Resto ini adalah Nasi Uduk Ungu Special, Warna ungu dari nasi ini di berasal dari bahan-bahan yang sangat alami berasal dari campuran sari buah bit dan sari buah ubi. Pemakaian ubi sendiri dikarnakan ubi memiliki kandungan gizi yang sangat banyak dan menjadi nilai tambah tersendiri untuk sajian yang unik dan menarik ini.

Nasi uduk ungu dicetak kerucut dan ditempatkan di piring persegi panjang, serta diberi masakan pendamping seperti ayam kampung goreng, sambal goreng kentang, urap dan telur dadar. Untuk rasa ngga ada lawannya, rasa nasi uduknya benar-benar gurih di lidah, cocok disandingkan dengan masakan pelengkap lainnya.

Selain menyediakan menu andalannya yaitu nasi uduk ungu, diresto mamih ini menawarkan satu menu unik lainnya yaitu Nasi Uduk Ijo yang bercita rasa pedas karena menggunakan cabe hijau sebagai campurannya.

Satu porsi nasi uduk hijau lengkap dihargai Rp 26.500,- sedangkan untuk yang paket standar yaitu ayam kampung goreng, tempe, tahu goreng dan telur dadar dihargai Rp 19.500,-. Sedangkan satu porsi Nasi Uduk Ungu Special ini dibandrol dengan harga Rp. 23.000.

Suasana Mamih Resto ini sangatlah nyaman, resto ini bertingkat 2 bisa pilih makan di lantai bawah atau dilantai atas. Ada juga pilihan tempat lesehan di lantai bawah dan terdapat juga live music. Mamih ungu cafe & resto terletak di JL Brawijaya, No. 16, Kec. Sukabumi dan Mamih ungu resto buka pada pukul 10.00 pagi sampai dengan pukul 22.00 malam.

Selamat berkuliner.

Source Pegi Makan Nasi uduk ungu Nasi unyu mamih ungu

Leave A Reply

Your email address will not be published.