Yutuk Goreng Makanan Enak Dan Gurih Khas Kebumen Jawa Tengah

Selama ini, Kabupaten Kebumen mungkin menjadi salah satu kabupaten yang tak terlalu populer di kalangan para traveler. Namun demikian, hal ini bukan berarti bahwa kabupaten ini tak memiliki keunikan ataupun kekhasan yang mampu menjadi daya tarik bagi para wisatawan. Salah satunya adalah kelezatan kuliner unik dari Kebumen yaitu yutuk goreng.

Sebagian besar orang mungkin belum terlalu familiar dengan yutuk. Apa sebenarnya yutuk tersebut? Yutuk merupakan sejenis hewan laut yang bisa dengan mudah ditemukan di kawasan pesisir pantai Kebumen terutama di kawasan pantai Petanahan. Yutuk merupakan hewan bercangkang yang terlihat mirip seperti undur-undur. Warga sekitar mengolah hewan unik tersebut menjadi bakwan ataupun rempeyek khas. Bakwan ataupun rempeyek yutuk ini memiliki citarasa yang mirip dengan bakwan ataupun rempeyek udang.Saat Anda berkunjung ke Kubumen, tak ada salahnya bila Anda

mampir ke kawasan pantai Petanahan dan mencoba untuk mencicipi salah satu kuliner khas dan unik dari Kebumen tersebut. Anda bisa menikmati yutuk goreng tersebut sebagai camilan. Selain itu, bakwan ataupun rempeyek  yutuk akan lebih enak saat dijadikan sebagai pelengkap menu pecel yang biasanya juga disediakan penjual di kawasan pantai tersebut.

Harga yang ditawarkan untuk seporsi pecel lengkap dengan yutuk goreng juga terbilang cukup terjangkau. Anda bisa menikmati hidangan kuliner sederhana namun nikmat sambil menikmati pemandangan indah dari pantai Petanahan Kebumen.Yutuk yakni sejenis hewan laut yang mudah diketahui di pesisir pantai Kebumen, terutama pantai Petanahan. Oleh warga setempat, hewan

bercangkang yang sama undur-undur ini diolah jadi bakwan ataupun rempeyek khas yang renyah dan gurih sama udang.Apabila berkunjung ke pantai Petanahan, jangan sampai lupa untuk mencicipi kuliner khas yang satu ini. Bakwan atau rempeyek yutuk ini paling enak menjadikan pelengkap saat menyantap pecel yang juga umum dijajakan di sana.Harga nya murah banget kok hanya 5 ribu untuk seporsi pecel dan seribu rupiah untuk satu peyek yutuk, anda sudah bisa nikmati makanan khas ini. Oya, rempeyek yutuk ini bisa sering disebut dengan nama rempeyek undur-undur.

Source http://suarakebumen.com
Comments
Loading...