Zenbu,Restoran Jepang Di Batam Dengan Interior Yang Klasik

Zenbu

Kali ini saya akan membahas sedikit mengenai salah satu restoran Jepang yang berlokasi di kota Batam. Mungkin ini bisa menjadi alternatif kuliner Anda yang doyan mencoba suasana baru untuk menghabiskan weekend Anda. Zenbu terletak di Mall Nagoya Hill.

Nah, Zenbu baru beroperasi sekitar bulan Februari 2014 yang lalu. Pertama kali kami menjejalkan kaki menuju pintu depan, kami sudah disambut oleh pemandangan menakjubkan. Yaitu lantai koridornya terbuat dari kaca dan transparan. Bisa bayangin dong yah rasanya jika jatuh ke bawah? Kemudian di sebelah kiri pintu terdapat sebuah ruangan tembus pandang yang merupakan ruangan tempat membuat sushi.

Jika Anda cukup berani dan penasaran dengan cara membuat sushi, Anda bisa-bisa saja berdiri disana dan menikmati pemandangan tersebut. Terbilang cukup unik sebenarnya restoran ini. Karena jarang sekali restoran di Batam merancang pemandangan dan interior semacam ini.

Ketika Anda memasuki restoran, Anda akan disambut dengan ucapan selamat datang dalam bahasa Jepang oleh staff Zenbu. Kesan pertama memasuki restoran ini adalah cozy, dengan interior yang klasik dan berwarna warm dan dilengkapi dengan unsur kayu sebagai pemanis ruangan. Ruangan ini terasa sangat hangat dan nyaman. Begitu juga dengan lampu-lampu gantung warm yang tidak luput dari pandangan saya.

Selain interior yang manis dan hangat, apa yang berbeda dari restoran ini? Yaitu masakan dan cita rasanya. Untuk masakannya sendiri, sangat beragam sekali! Jujur saya sampai kebingungan untuk menentukan apa yang akan saya cicipi. Menu andalan di sini adalah Mozaru. Mozaru merupakan kombinasi nasi, daging, dengan keju panggang di atasnya. Setelah berdebat dengan diri sendiri mengenai hal ini, saya memutuskan untuk mencicipi Cheese Tofu (dengan toping mozzarella) dan Chicken Curry.

Mengapa saya memilih chicken curry? Karena saya ingin membandingkan cita rasa restoran ini dengan restoran Jepang lainnya, baik dari cara penyajian dan cita rasa. Kami sempat memesan Mozaru dengan toping Jamur Shitake. Ada banyak pilihan saus yang tersedia, namun kami memilih butter sebagai sausnya. Menyantap Mozaru nyaris sama dengan menyantap Lasagna namun versi Jepang. “Not bad”, menurut lidah saya. Nah, jika Anda doyan dengan Ocha, disini juga tersedia! Dan Anda pun dapat melakukan refill secara cuma-cuma. Lebih hemat bukan?

Cheese Tofu Rp 28.000-, exclude service charge & tax

Chicken Curry Regular Rp 45.000-, exclude service charge & tax

Nah, disamping menu yang berbeda apalagi sih yang berbeda dari restoran ini? Yakni, informasi makanannya yang disertai dengan perkiraan jumlah kalori yang akan kita konsumsi. Yep! Sebagai seorang yang ingin selalu menjaga bentuk tubuh dan pola makan, saya sangat menjunjung tinggi untuk menghitung jumlah kalori yang masuk ke tubuh saya setiap harinya. Ya, walaupun hampir semua restoran tidak menyediakan informasi tersebut. Tapi, ketika Anda membuka buku menu di restoran ini, bagi Anda yang mengerti akan asupan makanan akan terkesima dengan format buku menu di Zenbu.

Nah, tunggu apalagi untuk mencicipi masakan di Zenbu; House of Mozaru? Untuk informasi lainnya mengenai produk dan lokasi Zenbu di kota lainnya, silahkan kunjungi official website mereka di www.zenbu.co.id. Saya akan berkunjung ke sini lagi untuk mencicipi menu yang lain, seperti Chocolate Banana Parfait. See you!.

Source pegimakan.id www.tribunnews.com
Comments
Loading...